Takut Menimbulkan Ucapan Kontroversial, Ferdinand Hapus Tweet Soal Infrastruktur Langit

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menghapus pernyataannya tentang infrastruktur langit yang dicuitkan di akun twitternya @Ferdinand_Haean saat debat cawapres pada Minggu (17/3/2019) malam. Ferdinand menghapus pernyataannya itu lantaran khawatir menimbulkan salah paham.

“Saya hapus karena menimbulkan salah paham bagi banyak orang. Padahal tidak ada hubungan dengan Kiai Ma’ruf,” ujar Ferdinand dilansir Abadikini dari laman CNNIndonesia.com, Senin (18/3/2019).

Ferdinand awalnya menuliskan “Infrastruktur langit untuk orang tua menuju akhirat” pada pukul 21.07 WIB saat sesi debat cawapres berlangsung. Namun cuitan itu dihapus pada pukul 23.15 WIB.

Cuitan itu pun menimbulkan ragam reaksi dari publik. Sejumlah warganet mengkritik pedas ucapan Ferdinand lantaran diduga menyindir Ma’ruf yang sempat menyinggung soal infrastruktur langit dalam sesi debat.

Namun Ferdinand menegaskan bahwa pernyataan itu adalah sindiran tentang tol langit yang dinilai mengada-ada.

“Itu murni soal ledekan tentang logika tol langit yang mengada-ada. Tapi diartikan pendukung Jokowi seolah menyerang Kiai Ma’ruf. Padahal tidak sama sekali,” katanya.

Dalam debat cawapres yang digelar Minggu (17/3) malam, Ma’ruf sempat menyinggung soal infrastruktur langit di masa pemerintahan Jokowi. Pembangunan infrastruktur langit ini yang disebut telah mendorong berbagai perusahaan rintisan (start up) bermunculan.

Menurut Ma’ruf, keberadaan infrastruktur langit telah memudahkan usaha di sektor digital. Ia pun berjanji jika terpilih dalam Pilpres 2019, akan mendorong peningkatan SDM di Indonesia sebagai ahli teknologi.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker