Jika Terpilih Wapres, Sandiaga Uno Siap Berikan Semua Gajinya Kepada Kaum Dhuafa

Abadikini.com, TULUNGAGUNG – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji jika terpilih menjadi wakil presiden akan memberikan semua gajinya kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Hal itu ia ungkapkan saat melakukan kegiatan safari politik di hadapan massa, kiai, saat berkunjung ke Tulungagung, Senin (18/3/2019).

“Semua gaji saya, akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga,” kata Sandi di Lapangan Pema, Tulungagung.

Saat menjabat Wakil Gubernur DKI, Sandi juga memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola. Hal ini, untuk menepati janji saat kampanye di Pilgub DKI bersama Anies Baswedan.

Saat di Tulungagung, Sandi kembali menyoroti pemberdayaan ekonomi umat seperti program santripreneur. Apalagi, saat ini merupakan era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan,” tutur Sandi.

Bagi Sandi, santri adalah kalangan luar biasa,, karena memiliki pengetahuan agama. Menurutnya, bila dibekali pengetahuan tentang perniagaan maka akan berdampak terhadap kemajuan.

“Tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja, tapi harus menciptakan lapangan kerja,” jelas Sandi.

Editor
Bobby Winata

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker