Gerindra Benarkan Polda Metro Jaya Tangkap Kerabat Jauh Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya dikabarkan menangkap Ramyadjie Priambodo yang disebut-sebut sebagai kerabat Prabowo Subianto. Ramyadjie ditangkap dengan tuduhan membobol ATM milik Bank Central Asia (BCA).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mengonfirmasi kabar penangkapan itu ke Polda Metro Jaya.

Ramyadjie adalah Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap Partai Gerindra. Beredar kabar ia juga masih keponakan Prabowo Subianto.

“Kalau penangkapan kami sudah konfirmasi, ya memang betul sudah ditangkap,” kata Dasco kepada Tempo, Minggu, 17 Maret 2019.

Dasco mengatakan Ramyadjie bukan keponakan langsung Prabowo, melainkan kerabat jauh. Dia juga mengaku baru tahu seorang bernama Ramyadjie ini.

“Enggak tahu anak dari siapa. Bukan keponakan langsung. Makanya namanya enggak pakai Djojohadikusumo,” ujarnya.

Kabar penangkapan Ramyadjie ditulis oleh portal www.portal-indonesia.com. Tautan dan tulisan berjudul “Terungkap: Keponakan Prabowo Diringkus Polda Metro Jaya Karena Membobol Bank BCA” itu beredar di aplikasi perpesanan.

Selain kabar penangkapan, beredar pula informasi bahwa uang yang didapat dari membobol ATM BCA itu mengalir ke ormas Tidar dan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dasco membantah informasi ini. “Bahwa kemudian uang mengalir ke Tidar dan ke Pak Hashim, itu kami konfirmasi seratus persen tidak benar. Itu hoax,” kata Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini.

Dasco mengatakan bakal melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan informasi itu ke polisi. Dia juga meminta kepolisian segera mengklarifikasi kabar bohong itu.

“Kami akan melaporkan akun-akun yang sudah mendiskreditkan Pak Hashim dan keluarga besar Gerindra,” ujar Dasco.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker