Heli Jatuh di Tasikmalaya 4 Penumpang Selamat

Abadikini.com, TASIKMALAYA – Helikopter dengan register BO-105M PK-EAH milik PT Air Transport Services (ATS) jatuh di Kampung Peuteuy Jaya, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019).

Beruntung, kecelakaan heli yang sedang dalam penerbangan dengan rute dari Kawalu ke Wanaraja tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Dua penumpang dan dua kru di dalam helikopter nahas itu hanya mengalami luka ringan akibat benturan.

Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung menugaskan tim SAR dari Pos SAR Tasikmalaya ke lokasi kejadian. Bahkan Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah memimpin langsung tim tersebut.

Tim dilengkapi dengan 1 unit rescue car, satu set alat ekstrikasi, sat set alat komunikasi, dan satu set peralatan medis. “Tim kami (SAR) dibantu warga mengevakuasi korban. Empat orang di dalam heli, dua penumpang dan dua kru, selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban, dibawa ke RS SMC Singaparna Tasikmalaya,” kata Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor.

Identitas keempat korban, yakni Fuad Humran (63), Titi Budiawati (38), Agung Raharja (64), dan R Johny Fajar Sofyan (58). “Kondisi korban kini sudah mulai stabil. Kamis sudah bisa berkomunikasi dengan korban di RS SMC Singaparna,” ujar Joshua.

Menurut keterangan para korban, tutur Joshua, helikopter tersebut jatuh saat pilot hendak melakukan pendaratan darurat karena pesawat mengalami gangguan mesin. “Namun kami tidak tahu pasti penyebabnya. Kami hanya fokus evakuasi korban,” tutur Joshua.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
sindonews

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker