Soal Stadion BMW, Jakpro: Ini untuk Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Stadion mewah BMW akhirnya resmi dibangun setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan ‘kick off’ pembangunan pada Kamis, 14 Maret 2019. Tentu kabar ini menggembirakan untuk publik Persija Jakarta.

Dibangunnya stadion ini memberikan angin segar bagi Persija sebab di beberapa musim terakhir mereka diketahui selalu berpindah-pindah kandang. Di musim lalu, Persija pernah menjajal Stadion Patriot Candrabhaga bahkan pernah mengungsi ke luar Jawa tepatnya di Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang.

Namun fakta berkata lain, ternyata dibangunnya BMW bukan diperuntukkan semata bagi Persija. Direktur project PT Jakarta Propertindo, Dwi Wahyu Daryo ditanya mengenai stadion ini dibangun untuk sepakbola Jakarta.
“Ini untuk Jakarta, kalau GBK kan diutamakan untuk konser. Kalau ini untuk sepakbola. Kan kalau lihat jadwal tahunan sudah tahu, jadi kalau konser bentrok dengan sepakbola di utamakan untuk sepakbola,” kata Wahyu kepada wartawan.
“Di sini juga akan kami bangun kawasan seperti hotel, apartemen. Estimasi akan selesai pada 2021 mendatang,” tutup dia.
Klub sepakbola di Jakarta memang bukan cuma Persija. Masih ada Persitara Jakarta Utara, yang musim lalu bermain di Liga 3.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
VIVA
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker