Kerap Kali Bela Rakyat, Yusril Masuk 5 Besar Ketum Parpol Terpopuler di Google Trends

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil penelusuran di Google Trends periode 1 Januari 2019 – 28 Februari 2019, mencatat 16 ketua umum parpol paling popular dimata warganet

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menempati posisi ke lima besar, Yusril yang kerap kali membela rakyat kecil dari segi pembelaan hukum ini mejadi perhatian tersendiri bagi warganet dalam penelusuran di Google Trends.

Direktur Eksekutif KOMUNIKONTEN Hariqo Wibawa Satria mengatakan, ketua umum partai adalah pemeran utama. Tak bisa digantikan perannya. Dia tak sekadar mampu membaca isu, tapi juga memberikan pencerahan terhadap setiap perkembangan. Bahkan membuat isu baru yang mendorong perbaikan.

“Saat ini penonton YouTube jumlahnya 53 persen dari pengguna internet di Indonesia, hampir menyaingi televisi. Namun ketum partai masih sangat bergantung pada media konvensional yang minim dialog. Media konvensional penting untuk menyampaikan gagasan, sementara media sosial penting untuk menguji gagasan. Keduanya harus dikombinasikan,” kata Hariqo.

Grafik Google Trends terkait ketum partai peserta Pemilu 2019 menunjukkan Prabowo Subianto di puncak popularitas. Puncak popularitas Prabowo Subianto terjadi pada hari debat pertama Pilpres tanggal 17 Januari 2019 dan debat kedua Pilpres tanggal 17 Februari 2019.

Ketum partai terpopuler peringat kedua hingga kelima berturut-turut adalah Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum PD) Megawati Soekarnoputri (Ketum PDI Perjuangan), Grace Natalie (Ketum PSI), dan Yusril Ihza Mahendra (Ketum Partai Bulan Bintang).

Sementara itu, untuk peringkat keenam hingga kesepuluh Ketum Partai terpopuler di Google Trends berturut-turut adalah Hary Tanoesoedibjo (Ketum Partai Perindo), Tommy Soeharto (Ketum Partai Berkarya), Oesman Sapta Odang (Ketum Partai Hanura), Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem), dan Zulkifli Hasan (Ketum PAN).

Ini 16 peringkat Ketum Partai terpopuler di Google Trends:

  1. Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra)
    2. Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat)
    3. Megawati Soekarnoputri (Ketum PDI Perjuangan)
    4. Grace Natalie (Ketum PSI)
    5. Yusril Ihza Mahendra (Ketum PBB)
    6. Hary Tanoesoedibjo (Ketum Partai Perindo)
    7. Tommy Soeharto (Ketum Partai Berkarya)
    8. Oesman Sapta Odang (Ketum Partai Hanura)
    9. Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem)
    10. Zulkifli Hasan (Ketum PAN)
    11. Muhammad Romahurmuziy (Ketum PPP)
    12. Muhaimin Iskandar (Ketum PKB)
    13. Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar)
    14. Diaz Hendropriyono (Ketum PKPI)
    15. Sohibul Iman (Presiden PKS)
    16. Ahmad Ridha Sabana (Ketum Partai Garuda)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker