Dubes Portugal dan Spanyol Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, JAKARTA – Usai ditetapkan Kota Tidore Kepualauan (Tikep) sebagai tuan rumah pertemuan ke-10 Global Network of Magellan Cities (GNMC) 2019 yang berlangsung di pertemuan GNMC ke-9 di Kota Sevilla, Spanyol pada akhir Januari 2019 lau.

Pemerintahan Kota Tidore Kepulaun hari ini dikunjungi Kedubes Portugal dan Spayol, kedatangan kedua kedubes ini guna berkoordinasi pesiapan GNMC yang akan berlangsing di Tidore pada bulan Juli 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini Kota Tidore Kepulauan menerima kunjungan Tamu Negara, Dubes Portugal Y.M.Rui Fernando Sucena do Carmo dan Dubes Spanyol Y.M Jose Maria Matres Manso,” kata Walikota Tidore, Ali Ibrahim saat dihubungi Abadikini.com, Senin (25/2/2019).

Menurut Ali Ibrahim, kunjungan kedua Dubes ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan ke 9 Jaringan Global Kota Magellan atau pertemuan anggota GMNC di Sevilla Spanyol 28 januari 2019 yang menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah pertemuan ke 10 anggota GMNC

Ali Ibrahin juga menegaskan bahwa Kota Tidore Kepulauan sangat siap untuk menggelar pertemuan ke 10 Anggota Global Network of Magellan Cities (GNMC) 2019 pada Juli mendatang.

“kami selaku Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat menyatakan siap untuk pertemuan ke 10 anggota GMNC yang akan dilaksanakan Juli 2019,” tegasnya.

Ia juga berharap, semoga kedua Kedutaan Besar untuk Indonesia dari Negara Portugal dan Spayol berkesan.

“Semoga kunjugan ini berkesan bagi kedua Dubes. Amin..amin,’’ pungkasnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker