Terminal Baru Bandara El Tari Ditargetkan Beroperasi September

Abadikini.com, KUPANG – General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang Baraga Singgih menyatakan pengoperasian terminal penumpang baru bandara itu ditargetkan pada awal September 2019.

“Kami targetkan dan harapkan pada 1 September nanti sudah bisa beroperasi terminal penumpang yang baru,” kata Barata kepada wartawan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (23/2/2019) seperti dikutip dari laman Tempo via Antara.

Hal ini disampaikannya di sela perayaan hari ulang tahun ke-55 AP I di Kupang yang diisi dengan berbagai acara-acara yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar pekerja Bandara El Tari Kupang.

Barata mengatakan bahwa perluasan bandara itu bagian dari cara AP I Bandara El Tari Kupang memberikan pelayanan kepada konsumen yang menggunakan bandara tersebut.

Ia mengatakan hingga saat ini pengerjaan pembangunan serta perluasan terminal baru itu terus dipercepat. Perbandingan antara terminal yang lama dengan yang baru adalah, jika sudah beroperasi, terminal yang baru akan memiliki dua lantai.

Selain itu, fasilitas seperti eskalator khusus bagi konsumen pengguna Bandara El Tari akan diadakan. “Kemudian juga akan ada garbarata yang akan ditempatkan di terminal baru, seperti di bandara-bandara besar lainnya di Indonesia,” tambah dia.

Barata juga mengatakan perluasan bandara itu terkait dengan jumlah penumpang yang terus meningkat di Bandara El Tari setiap tahunnya. Menurut catatan dari manajemen Bandara El Tari Kupang, jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara itu meningkat dari 2,8 juta menjadi tiga juta orang per tahun.

“Tentunya fasilitas yang sudah disebutkan itu akan mendukung pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara El Tari Kupang,” tutur dia.

Saat ini jumlah pengguna jasa yang menggunakan Bandara El Tari, mencapai 5.000-6.000 penumpang per hari.

Di usia Bandara El Tari yang ke-55, selain pengembangan dan perluasan terminal bandara, fasilitas lainnya yang juga disiapkan adalah bus untuk mengantar penumpang menaiki pesawat. “Jumlahnya masih kami koordinasikan. Pada intinya semuanya kami siapkan demi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Barata.

Editor
Muhammad Irwan
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker