Deklarasi Fortuna Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, PBB Sultra Klaim Turunkan 21.000 Massa

Abadikini.com, KENDARI – Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim menurunkan 21.000 massa pendukung untuk mensukseskan deklarasi Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sultra, sebagai tim pemenangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di lapangan SSDC eks MTQ Kendari, Jumat (22/2/2019).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB Sultra Ruksamin mengatakan, jumlah tersebut berasal dari 17 kabupaten/kota di Sultra, yang keseluruhannya merupakan kader PBB, mulai tingkat Partai Anak Cabang (PAC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dalam aksi itu, sebanyak 20.000 mobilisasi baik roda dua dan roda empat digerakkan.

“Ini bentuk keseriusan kami berada di lini depan memenangkan capres dan cawapres nomor urut 01 di wilayah Sultra,” tegas Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara ini di lapangan eks MTQ Kendari.

oal dukung mendukung, kata Ruksamin, adalah hak prerogatif masyarakat sebagai pemilih. Namun, dirinya menyarankan untuk memberikan suara kepada calon yang tepat dan telah memberikam kontribusi nyata untuk bangsa dan rakyat Indonesia, mulai dari wilayah pelosok desa sampai kota.

Ruksamin pun berharap pada Pemilu 2019 yang dihelat 17 April mendatang, masyarakat dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan perseteruan yang dapat mencederai pesta demokrasi.

“Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang damai, sehingga dapat melahirkan pemimpin negara yang baik untuk rakyat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Relawan Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mendeklarasikan diri mendukung capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dikutip Abadikini.com dari laman Zonasultra.com, Ketua Fortuna Sultra LM Taslim Suri bersama 17 perwakilan relawan di kabupaten/kota secara bersama-sama membacakan ikrar dukungan didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Erick Thohir di hadapan ribuan massa pendukung yang hadir di lapangan SSDC eks MTQ Kendari.

“Kami siap mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 untuk Indonesia maju. Kami siap mendukung dengan cara-cara yang terhormat, bermartabat terpuji yang diridhoi Allah SWT,” ujar LM Taslim diikuti belasan perwakilan relawan di belakangnya.

Usai menyatakan dukungan, LM Taslim menyerahkan baju seragam Relawan Fortuna kepada Ketua TKN Erick Thohir dan tak lupa berpose bersama. Anggota relawan Fortuna di Sultra ini kurang lebih 2.500 orang.

Selain Erick Thohir, juru kampanye nasional (Jurkamnas) yang hadir adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Di jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sultra, tampak hadir Ketua TKD Ridwan Bae, Sekertaris Ir Hugua. Bupati Konawe Utara Ruksamin berserta perwakilan partai pengsung lain, Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Usai deklarasi, ribuan simpatisan dihibur oleh artis ibukota Band Radja, pedangdut Asal Baubau Fildan Rahayu serta penampilan tarian adat lokal beberapa daerah di Bumi Anoa.

  • 74
    Shares
Editor
Selly
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button