Inilah Alasan Kejagung Tahan Buni Yani di Lapas Gunung Sindur

Abadikini.com, JAKARTA – Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat, telah mengeksekusi terpidana kasus pelanggaran UU ITE, Buni Yani. Kini, Buni Yani sedang menjalani masa hukuman di Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Mukri mengatakan, pemilihan Lapas Gunung Sindur itu bukan tanpa alasan. Dia mengatakan sudah sepantasnya Buni Yani ditahan di sana.

“Kami sama-sama tahu. Gunung Sindur itu kan lembaga pemasyarakatan dan dia juga terpidana. Jadi, sudah tepat,” kata Mukri, Minggu (3/2).

Dikutip dari JPNN, Pihak kejaksaan mengabaikan keinginan Buni Yani untuk ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok seperti mantan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Namun, Korps Adhyaksa bakal tetap mengamati perkembangan Buni Yani selama ditahan di Lapas Gunung Sindur.

Dia pun mengatakan, masih ada kemungkinan Buni Yani dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur. “Sementara ini kami menempatkan yang bersangkutan di Gunung Sindur,” sebut Mukri.

Sebelumnya, Buni Yani didakwa bersalah karena diduga memotong serta mengedit video pidato Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sehingga menimbulkan polemik menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Buni Yani dijerat Pasal 32 Ayat 1 dan Pasal 28 Ayat 2 UU ITE, dengan hukuman 18 bulan penjara.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
JPNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker