5 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Pemain sepak bola mengantongi banyak pendapatan karena popularitas olahraga tersebut. Para perusahaan besar berlomba-lomba masuk ke olahraga ini dalam bentuk sponsor.

Klub bukan satu-satunya cara brand terkenal masuk ke dunia olahraga, para pahlawan di lapangan hijau juga menjadi target para perusahaan. Mereka pun menawarkan endorsement dengan nilai tinggi.

Popularitas para pemain sepak bola di kalangan pria dan wanita pun menjadikan mereka magnet endorsement bagi bervariasi produk, tak hanya sportswear, tetapi juga haute couture.

Siapa saja pemain sepak bola terkaya terkini dan dari mana endorsement mereka? Dilansir dari Money.com dan Abadikini.com kutip dari Merdeka.com, berikut 5 pemain bola terkaya saat ini:

Zlatan Ibrahimovic.
1. Zlatan Ibrahimovic

Klub: LA Galaxy

Kekayaan: USD 190 juta (Rp 2,6 triliun, USD 1 = Rp 14.112)

Pada usianya yang 37 tahun, pemain setinggi 1,95 meter ini masih memiliki pemasukan fantastis. Eksis di Major League Soccer, Zlatan juga eksis sebagai brand ambassador Samsung dan Visa pada Piala Dunia 2018.

Brand lain yang sudah deal dengannya adalah perusahaan otomotif Volvo, Nike, Vitamin Well, Nivea Men, dan Microsoft Xbox. Zlatan mengaku sebagai seorang pecinta teknonologi dan ia pun eksis lewat gim Zlatan Legends.

Dave Whelan
2. Dave Whelan

Klub: Crewe Alexandra FC (pensiun)

Kekayaan: USD 210 juta (Rp 2,9 triliun)

Zaman sekarang, Dave Whelan lebih terkenal sebagai pemilik klub Wigan Athletic Football Club. Dulunya, ia pensiun sebagai pemain bola untuk membangun kesuksesan bisnis sebelum kembali lagi ke dunia sepak bola.

Di bawah asuhannya, Wigan berhasil masuk ke Premier League, lalu mengangkat piala FA di tahun 2013 setelah mengalahkan Manchester City. Tahun lalu, ia mengakhiri kariernya di Wigan setelah menjual saham senilai USD 28 juta, padahal ia hanya membeli klub itu senilai USD 600 ribu.

Lionel Messi.
3. Lionel Messi

Klub: FC Barcelona

Kekayaan: USD 400 juta (Rp 5,6 triliun)

Messi mengumpulkan USD 84 juta (Rp 1,1 triliun) kekayaan lewat gaji tahunan dan bonus selama musim 2017-2018 di Barca. Masih di tahun lalu, ia membawa pulang USD 111 juta (Rp 1,5 triliun) dan sempat menjadikannya sebagai pemain berpenghasilan tertinggi.

Pemasukan Messi lainnya berasal dari endorsement: Pepsi, Gatorade, dan Ooredoo yang berasal dari Qatara, serta Megniu dari China.

Bila kamu fans berat Messi, siapkan tabungan agar bisa mengunjungi The Messi Experience Park yang akan dibuka di kota Nanjing pada 2020 nanti.

David Beckham
4. David Beckham

Klub: LA Galaxy

Kekayaan: USD 450 juta (Rp 6,3 triliun)

Sepatu Beckham telah merumput di berbagai klub dari berbagai liga: Liga Inggris, La Liga, Serie A, Ligue 1, dan Major League Soccer.

Endorsement Beckham cukup terdiversifikasi, dan ia adalah wajah familiar di industri fashion lewat penampilannya di rumah mode Armani dan Calvin Clain.

Kesibukan lain Beckham adalah bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Goodwill Ambassador bagi UNICEF demi mendukung kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

Cristiano Ronaldo
5. Cristiano Ronaldo

Klub: Juventus

Kekayaan: USD 450 juta (Rp 6,3 triliun)

Jumlah kekayaan Ronaldo sama dengan Beckham, tetapi secara keseluruhan ia mendapat peringkat pertama.

Ronaldo adalah atlet paling populer di media sosial. Di Instagram saja pengikutnya melebihi 150 juta akun.

Jelas popularitas besarnya menjadikan pria Portugis ini sebagai ikon berharga bagi banyak produk. Sama seperti Beckham, ia juga tak asing di industri fashion lewat Giorgio Armani.

Beberapa endorsement yang menampilkan Ronaldo adalah Nike, Clear Shampoo, Emirates, Herbatlife, Tag Heuer, dan American Tourister.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
Merdeka
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker