Viral Di Sosial Media Video Warga Tetap Dangdutan Meski Kebanjiran

Abadikini.com, SOLO— Bencana banjir tentu membuat para korbannya sedih lantaran aktivitasnya terganggu genangan air dan tempat tinggalnya dikepung air bah. Namun, hal itu tampaknya tak berlaku bagi sekelompok warga di salah satu kawasan di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sekelompok warga itu justru tampak semringah saat air menggenangi kawasan tempat tinggal mereka. Bahkan, mereka asyik berjoget di tengah genangan air dengan iringan musik dangdut di panggung.

Detik-detik dangdutan di tengah genangan itu terekam mata lensa kamera dan videonya menjadi viral di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Facebook Yuni Rusmini, Minggu (20/1/2019). Di akun Facebook tersebut, dijelaskan video tersebut direkam di acara pernikahan di Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

“Acara pengantinan banjir. Tetap jalan gaeees. Seru. Joget dalam air. Lokasi Gunung Mas, Kalimantan Tengah,” tulis pengguna akun Facebook Yuni Rusmini, mengutip Solopos, Rabu (23/1/2019).

Warganet menilai aksi dangdutan di tengah genangan itu berbahaya karena rawan sengatan listrik. “Nekat,” tulis pengguna akun Facebook Putri Putri.

 

“Kesentrum baru nyahok!” imbuh pengguna akun Facebook Sartika Olivia.

Namun, sebagian warganet mengungkapkan peristiwa seperti pada video viral itu sudah biasa terjadi di Kalimantan, terutama di wilayah yang rawan banjir. “Kalau di Kalimantan biasa sudah. Kami menyebutnya bukan banjir, tapi air pasang,” ungkap pengguna akun Facebook Madhan Dani.

Editor
Muhammad Irwan
Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker