Umat Islam Jangan Pilih Pemimpin Yang Doyan Sebar Hoaks

Abadikini.com, JAKARTA – Puluhan massa yang tergabung dalam Barisan Umat Islam Kaffah menggelar unjuk rasa di depan Patung Kuda Indosat, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019). Mereka menyoroti pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dituding kerap kontroversi dan blunder.

Terbaru adalah pernyataan soal hoaks Grobogan, Jawa Tengah sebagai kabupaten termiskin dan warga di provinsi itu yang bunuh diri dikarenakan memiliki utang.

Koordinator aksi Barisan Umat Islam Kaffah, Maulana mengatakan, umat Islam harus cerdas untuk memilih pemimpin. Jangan biarkan hoaks tumbuh subur di negeri ini.

“Stop mendukung calon pemimpin yang doyan sebar hoaks,” ujar Maulana.

Di sela-sela aksinya, para demonstran juga melakukan teatrikal rentetan peristiwa hoaks di tanah air yang dimasukkan ke dalam kotak hoaks.

Maulana membeberkan rentetan kebohongan jelang Pemilu 2019. Diantaranya, kebohongan penganiayaan Ratna Serumpaet, hoaks selang cuci darah di RSCM, dan tujuh kontainer berisi surat suara sudah dicoblos.

“Sangat miris, apakah pantas calon pemimpin yang kerap menyebarkan hoax diberikan kepercayaan oleh rakyat. Harusnya dia bisa memberikan edukasi politik yang baik kepada rakyatnya,” katanya.

Seharusnya, lanjut dia, sebagai muslim harusnya bertabayun atau mengklarifikasi setiap informasi yang diterima.

Maulana kembali menekankan, akibat dari beredarnya informasi bohong, ide dan gagasan bukan lagi menjadi faktor utama dipilihnya seorang calon. Justru hoaks menjadi cara untuk menghalalkan merebut kekuasaan.

“Gunakan akal sehat dalam memilih pemimpin, jangan biarkan negara ini hancur gara-gara hoaks,” tutupnya.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
rmol

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker