Gubernur Anies: Bagi Pemprov, Media Mainstream Punya Peran Penting

Abadikini.com, JAKARTA – Media massa arus utama atau mainstream menjadi sangat penting perannya bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyaluran informasi.

Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam seminar “Peranan Pers Pada Era Digital Dalam Mendukung Pembangunan Daerah” di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Anies mengakui bahwa arus informasi khususnya di ibu kota banyak mengalir di media sosial. Hanya saja, dalam beberapa hal informasi itu tidak dilengkapi data yang akurat.

“Percakapan di sosial media sering kali menjadi lebih dominan dibandingkan yang lain, di sisi lain percakapan itu tak selalu membawa data fakta yang sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujar Anies.

Dengan menggandeng media massa, kata Anies, diharapkan ada informasi yang betul-betul valid sesuai fakta yang bisa menjadi rujukan terbaik bagi masyarakat.

“Kita ada tsunami informasi, dengan adanya media mainstream ini kita bisa yakin masyarakat akan mendapat informasi yang akurat,” demikian Anies.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
rmol

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker