Ini 5 Hotel yang Terkenal Angker di Indonesia, Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Abadikini.com, JAKARTA- Berlibur ke suatu tempat sambil menginap di sebuah hotel tentu akan menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Selain bisa menikmati keindahan tempat wisata di suatu daerah, Anda juga bisa merasakan fasilitas yang diberikan oleh pengelola hotel tersebut.

Namun, tidak semua hotel memiliki kisah yang menarik di dalamnya. Beberapa hotel yang terlihat mewah dan bagus justru menyimpan kisah horor di dalamnya. Entah karena kejadian yang terjadi di masa lampau, atau memang karena adanya makhluk halus yang senang menempati bangunan itu.

Mungkin beberapa dari kalian tidak percaya dengan adanya hantu maupun makhluk gaib, namun percaya tidak percaya beberapa hotel ini memiliki kisah horor di baliknya. Merangkum dari berbagai sumber, Berikut 5 Hotel yang angker tersebut.

1. Hotel Ambacang/The Axana Hotel

Hotel yang satu ini terletak di Padang, Sumatera Barat. Pada saat gempa dahsyat yang menerjang wilayah Padang pada 30 September 2009, hotel ini hancur berantakan. Hotel bersejarah yang terletak di Simpang Tiga, Jalan Bundo Kanduang ini porak poranda dan memakan banyak sekali korban jiwa.

Salah satu yang terkenal dalam peristiwa ini adalah para jenazah yang tertimbun puing reruntuhan di dalam kolam renang. Sejak saat itu, wilayah sekitar Hotel Ambacang dipercaya oleh warga sekitar sebagai tempat yang angker karena banyaknya penampakan. Kini Hotel Axana dibangun menggantikan Hotel Ambacang yang hancur lebur hampir 10 tahun yang lalu.

2. Hotel Indonesia

Anda warga Ibu Kota, tentu sudah tidak asing lagi dengan Hotel Indonesia yang terkenal dengan bundaran air mancur di hadapannya. Beberapa sumber mengatakan bahwa hotel bersejarah ini memiliki banyak hantu di dalamnya.

Lantai empat dari hotel ini dinilai paling angker. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa mereka melihat sosok wanita cantik dengan pakaian berwarna putih, berseliweran di sekitar area hotel. Meski angker, Hotel Indonesia tidak pernah sepi pengunjung.

3. Hotel Yamato/Hotel Majapahit

Hotel yang terletak di Surabaya, Jawa Timur ini memang sangat terkenal. Dulunya hotel ini bernama Hotel Yamato, dimana perjuangan arek-arek Suroboyo terlihat jelas ketika berusaha memerdekakan Indonesia dari tangan para penjajah.

Hotel dengan arsitektur vintage ini kabarnya sering terjadi penampakan. Ruangan Bromo Room dinilai sebagai bagian yang paling angker dari tempat ini. Konon, banyak penampakan noni-noni Belanda yang kerap terlihat di sudut ruangan.

4. Grand Inna Samudra Beach

Hotel ini merupakan salah satu hotel yang ada di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Selintas tidak ada yang aneh dari hotel berbintang ini. Namun, hotel ini menyimpan sebuah misteri yang sangat terkenal yakni kamar hotel 308. Menurut kepercayaan, kamar tersebut dikhususkan untuk Nyi Roro Kidul sang penguasa Laut Selatan.

Kabarnya kamar hotel 308 adalah ruangan istimewa yang berbeda dengan kamar-kamar lainnya. Berbagai benda yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul dipajang di tempat tersebut. Ruangan tersebut juga didominasi dengan warna hijau yang merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul.

5. Hotel P.I.Bedugul Bali

Berbeda dengan empat hotel di atas, Hotel P.I.Bedugul Bali kini memang dibiarkan terbengkalai. Jika dilihat dari bentuk dan arsitekturnya, hotel ini termasuk salah satu hotel mewah dan mungkin setara dengan bintang lima.

Tempat ini kabarnya dijuluki sebagai The Ghost Palace atau tempat tinggal makhluk halus. Banyak kejadian mistis di tempat ini, seperti sosok wanita berwajah oriental yang mengganggu pengguna jalan yang lewat pada malam hari. Selain itu ada pula kisah seorang penjaga hotel yang meninggal dan arwahnya gentayangan di sekitar tempat ini.

 

 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker