Berikut 5 Alasan Seseorang Ingin Bercinta dengan Mantan

Abadikini.com, JAKARTA- MANTAN memang hanya untuk dikenang. Kenangan yang menarik dan romantis mungkin tak akan terlupakan.

Namun, banyak orang yang berfantasi bercinta dengan mantan suami atau mantan istri. Menurut sebagian besar ahli, seks dengan mantan bukanlah ide yang baik. Berikut 5 alasan mengapa pria ataupun wanita ingin bercinta dengan mantan yang telah Dilansir dari Yourtango:

1. Sudah terbiasa

Tidak perlu membuat Anda terkesan, tidak perlu mencari tahu apa yang Anda suka, tidak perlu bertanya-tanya apakah Anda akan panik ketika dia memberi tahu Anda fantasinya yang aneh. Hal yang sama berlaku untuk Anda, namun Anda tidak berharap kembali menjalani hubungan yang sudah berlalu.

2. Ketersediaan

Ketersediaan antara satu sama lain adalah salah satu alasan Anda bisa bercinta dengan mantan. Tidak mudah untuk menemukan seseorang untuk berhubungan seks, jika Anda termasuk orang yang dapat diajak kompromi dan Anda tersedia, mantan mungkin dapat menerimanya. Lindungi diri Anda sendiri dan hubungan Anda. Jangan pergi minum-minum bersamanya, jangan biarkan dia mampir untuk menurunkan sweter yang Anda tinggalkan di rumahnya, dan jangan menjawab panggilan 02:00.

3. Ingin mengenang kembali

Seks memunculkan segala macam perasaan kuat dan mungkin kamu tidak bisa menolaknya. Perlakuan, seperti memeluk, apalagi meraba-raba seluruh tubuh, menghasilkan hormon oksitosin , yang dapat membuat kamu merasa penuh kasih dan tenang dengan seseorang yang tidak Anda inginkan dalam hidup Anda lagi. Namun, itu rencananya. Satu-satunya cara untuk memastikan kamu tidak tertipu oleh tubuh kamu adalah dengan menjauhi hubungan intim.

4. Ingin memiliki teman yang bermanfaat

Alasan ini memang sangat sering terdengar. Inilah kebenarannya, jika kamu tidak dapat memiliki hubungan seksual yang santai dengan mantan, kamu dan seks adalah hubungan yang paling tidak kasual dari semua hubungan. Ada beberapa manfaat dan lebih banyak kelemahan. Hal ini akan menahan kamu untuk memulai hubungan baru dengan orang lain. Bahkan mungkin mencegah kamu untuk berkencan dengan orang lain karena kamu masih merasa seperti memiliki pacar, hanya saja bukan yang kamu inginkan lagi.

5. Merindukan Anda

Hal itu memang sangat manis sekali. Namun, bukan alasan yang baik untuk melakukan hubungan seks. Kehilangan seseorang adalah hal yang normal, ini adalah bagian dari proses duka dan pemulihan. Jadi, jika Anda berhubungan seks dengan mantan, Anda berdua harus memulai proses itu dari awal lagi, dengan hubungan yang baru. (ak/okz)

  • 15
    Shares
Topik Berita

Baca Juga