Bela Rakyat Konut, Ruksamin Targetkan 2019 Seluruh Rumah Warga Teraliri Listrik

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin janjikan ditahun 2019 seluruh rumah warga akan teraliri listrik. Menurutnya, proses pemasangan tiang listrik sekarang sedang digenjot dalam beberapa hari kedepan.

“Jadi sekarang sementara berjalan pemasangan tiang-tiang listri, ditargetkan sebelum masuk tahun 2019 semua rumah masyarakat di Konut sudah ada aliran listrik,” kata Ruksamin kepada wartawan, Kamis (27/12/2018) kemarin.

Ruksamin menjelaskan, terdapat empat kecamatan di konut  yang sampai dengan saat ini belum pernah menikmati listrik. Ia menargetkan sebelumnya sebelumnya 2019 seluruh rumah di empat kecamatan tersebut sudah bisa teraliri listrik.

“Untuk dana yang dikeluarkan cukup banyak, karena satu rumah rata-rata Rp 2,5 juta sampai rp 3,5 juta itu langsung menyala dan semuanya itu geratis buat masyarakat,” jelasnya.

Ruksamin menambahkan, masalah jaringannya pembiayaan semuanya dilakukan oleh PLN, Pemda tinggal kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk kerjasama pemasangan listrik sudah selesai,” tegasnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini ucapkan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah membantu Masyarakat Konawe Utara.

“Saya Bersyukur dan berterimakasih kepada PLN yang telah ikut membantu pembangunan di kanut dalam hal penyaluran listrik,” pungkasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker