Partai Bulan Bintang Buka Posko Bantuan Di Desa Kosambironyok Banten

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) memberi bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak tsunami di Desa Kosambironyok, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Di sini pula didirikan posko bantuan yang dikomandoi Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor bersama pengurus DPW dan DPC PBB Banten.

“Ada logistik makanan, minuman, selimut, dan bahan-bahan yang memang dibutuhkan warga korban,“ kata Ferry dalam keterangannya, Senin (24/12).

Ia menyatakan, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah respon cepat dari sejumlah pihak untuk menanggulangi keadaan pascabencana tsunami. Sebisa mungkin warga pengungsi diutamakan sehingga tidak terlantar.

“Kita sama-sama bergandeng tangan, dan kami terus koordinasi dengan petugas dan teman-teman lapangan,” tuturnya.

Menurut dia, hingga kini masih terdapat beberapa lokasi pengungsi yang sama sekali belum tersentuh oleh bantuan. Karena itulah PBB akan berupaya memperluas jangkauan bantuan sembari berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

“Saya juga dengar seperti di Bulakan Cinangka dan sekitarnya belum ada masuk. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa tersentuh,” harapnya.

Tak lupa, Ferry juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra serta berharap semua yang terdampak dapat tabah dan sabar menghadapi ujian.

Tsunami menerjang kawasan Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12) telah memporakporanda sejumlah bangunan dan rumah warga.

Menurut data terkini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami mencapai 281 orang dan korban luka 1.016 orang. (ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker