Nama Bupati Dicatut untuk Peras Perusahaan Tambang di Konut

Abadikini.com, KONUT – Nama Bupati Konawe Utara, Ruksamin dicatut untuk melakukan pemerasan kepada pengusaha tambang yang beraktivitas di Konut. Tak tanggung-tanggung orang tidak dikenal (OTK) itu, meminta uang sebesar Rp 200 juta.

Bupati Konawe Utara,Ruksamin melalui Kabag Humas, Amanuddin, membenarkan adanya aksi pemerasan yang mencatut nama Bupati Konut di PT Konutara Sejati dan PT Paramitha Persadatama.

“Modusnya itu,ada orang yang menelpon di perusahaan tambang tersebut, dengan mengatasnamakan ajudan bupati, setelah itu dia seolah-olah memberikan Hpnya, katanya pak bupati mau bicara, dan bicaralah orang seperti mengikuti suara bupati dengan meminta bantuan dana sebesar 200 juta,” kata Amanuddin kepada media belum lama ini.

Oksi OTK tersebut berhasil digagalkan, setelah salah satu pimpinan perusahaan tambang tersebut, menemui langsung Bupati Konut untuk mengklarifikasi permintaan sejumlah uang tersebut.

“Karena mereka curiga, ada salah satu pimpinan perusahaan tambang yang menemui langsung pak bupati, dan benar saja pak bupati tidak pernah menyuruh ataupun mengarahakan orang untuk meminta uang,” ujarnya.

Dukutip dari sultrakini, Sabtu (22/12/2018). Amanuddin menghimbau kepada perusahaan agar tetap waspada dan jika ada kejadian kembali Ia sarankan untuk segera melapor dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah.

“Tidak menutup kemungkinan kejadian ini kembali terulang, untuk itu kami menghimbau agar perusahaan tambang yang beroperasi di Konut untuk waspada dan segera melaporkan orang yang melakukan permintaan ungan dengan mengatasnamakan pejabat di Konut,” pungkasnya. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker