Foto Jokowi-Prabowo Jadi Iklan Toko Kebaya di Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Foto Presiden sekaligus Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto jadi iklan toko kebaya di Bali. Foto mereka berdua terpampang di spanduk yang berada di depan toko.

“Poster Jokowi dan Prabowo memang sengaja biar dilihat orang. Awalnya memang kita mau ganti spanduk ini nyari-nyari apa nih yang seru untuk jargon toko biar ramai dan tertarik. Kebetulan 2019 ini pesta Pilpres, kan orang pilih 1 atau 2 pada ribut. Ya sudah kita bikin mau pilih presiden 1 atau 2 yang penting beli kebaya di sini,” kata pemilik toko kebaya Bali Brahma, Angel Herlin Titahena di tokonya, Jl Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Jumat (21/12/2018).

Spanduk yang menampilkan sosok Jokowi dan Prabowo itu berwarna kuning. Jokowi dan Prabowo terlihat sama-sama mengenakan baju kemeja putih sambil mengacungkan jari sesuai nomor urut masing-masing.

Ada tulisan ‘Pilih Presidenmu sesuai hati nurani tapi pilih kebayamu ya tetap di sini!!!’ di spanduk tersebut. Di depan toko itu juga ada spanduk bertuliskan ‘#2019gantikebaya’.

Angel mengaku mengganti spanduknya itu sekitar bulan Oktober lalu. Sejak memasang spanduk itu, dia mengaku mendapat banyak komentar positif dari teman-teman kuliah maupun tetangganya.

“Untungnya nggak ada yang komen negatif, kan orang Bali nggak resek, malah banyak dikomen temen-temenku kok lucu sih. Tapi kalau dari pembeli nggak ada sih yang komentar-komentar gitu,” terangnya.

Wanita yang sudah 1,5 tahun membuka toko kebaya itu mengaku omset penjualannya makin bertambah. Kebetulan selain memasang spanduk yang terbilang unik itu, Pemerintah Provinsi Bali juga telah mewajibkan warganya untuk menggunakan busana adat lewat Pergub Nomor 79/2018.

“Rata-rata omset naiknya 50 persen baik online atau toko. Per bulan kira-kira bisa Rp 20 jutaan untuk toko aja,” tuturnya.(ak/detik)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker