Soal Pengaturan Skor, PSSI Minta Pihak Pemilik 76 Akun untuk Serahkan Bukti

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono  meminta kepada pihak-pihak pemilik akun media sosial baik yang ada di Instagram atau Twitter untuk menyerahkan bukti adanya dugaan pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Pihaknya mengidentifikasi 76 akun media sosial mengunggah tentang dugaan terjadinya pengaturan skor.

Menurutnya, pemilik akun itu nantinya akan dipanggil PSSI melalui Komisi Disiplin untuk membantu menyelesaikan masalah pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

“Komdis akan memanggil akun-akun itu dan meminta menyerahkan bukti untuk membantu proses penyelesaian kasus [pengaturan skor]. Jika ada hambatan atas proses yang dilakukan, PSSI akan melimpahkan dan meminta kepada kepolisian untuk meneruskannya,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada media, Jumat (21/12/2018).

Joko Driyono berharap akun media sosial itu bisa menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan masalah pengaturan skor. Terlebih lagi akun-akun itu memiliki jumlah pengikut yang banyak, bahkan hingga jutaan.

Menurut PSSI dengan laporan dan bukti yang diberikan pemilik akun-akun media sosial itu kerja Komdis akan terbantu. Lebih dari itu Komdis PSSI akan bisa lebih cepat mengambil keputusan.

Joko juga melanjutkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan persetujuan bahwa siapa pun tak terkecuali yang melibatkan ofisial, pemain, pengurus, exco, wakil ketua umum, hingga ketua umum sendiri jika terlibat akan ditindak.

“Kami tidak akan mundur dari kondisi yang mengganggu integritas sepak bola kita. Melalui Komdis kami minta siapa pun yang muncul khususnya kasus yang mengindikasikan pengaturan skor untuk ditindaklanjuti secara langsung,” terang Joko.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker