Garuda Terbangkan Kursi Kosong untuk Natal dan Tahun Baru

Abadikini.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap menghadapi lonjakan penumpang jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pesawat tambahan yang telah memenuhi persyaratan telah disiapkan.

“Kita punya pesawat tambahan, ada 186 extra flight yang sudah disetujui dan kita akan gunakan bila diperlukan,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Askhara Denadiputra di Askhara di The Atjeh Connection, Sarinah Building, Jakarta, Jumat, (21/12/2018).

Ia memastikan tarif penerbangan tetap disesuaikan dengan batas atas dari Kementerian Perhubungan. Kebijakan membedakan tarif yang tidak sama dengan bulan biasa pun dilakukan untuk mengakomodasi pelanggan.

“Kontribusi Nataru sebenrnya enggak trlalu besar karena berangkatnya (kursi) full baliknya kosong,” ungkapnya.

Slot tambahan penerbangan Garuda ini bakal diikakukan terutama bandara yang rute padat seperti di Jakarta dan Medan. Adapun penambahan penerbangan di rute internasional bakal dipersiapkan untuk tujuan Singapura serta Malaysia.

Penambahan frekuensi penerbangan  ini disesuaikan dengan arus puncak lalu  lintas penerbangan. Kemenhub memprediksi lonjakan penumpang bakal dimulai pada 22 Desember 2018 bersamaan dengan libur nasional dan cuti bersama.

“Sampai saat ini penerbangan reguler masih bisa tertangani dan belum perlu gunakan flight tambahan,” ucapnya. (ak/mdcm)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker