Siapa Paling Banyak Mengirimi Anda Pesan WhatsApp? Cek di Sini

Abadikini.com, JAKARTA – Banyak orang yang tidak tahu siapa individu atau grup dalam aplikasi pesan WhatsApp yang paling banyak mengirim pesan. Menururt laman khaleejtimes.com, Selasa, (20/11/2018), ada cara yang mudah untuk mengetahui hal itu.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di dunia, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer. Aplikasi milik Facebook itu dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, membuat panggilan video dan berbagi file oleh individu dan kelompok di seluruh dunia.

Untuk mengetahui obrolan individual atau grup mana yang paling terlibat dengan pengguna, pertama adalah pengguna harus membuka aplikasi berlogo hijau itu dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas aplikasi pada layar. Setalah itu ketuk opsi ‘Pengaturan’ dan dilanjutkan dengan memilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’.

Kemudian akan muncul halaman baru, dan ketuk ‘Penggunaan penyimpanan’, lalu halaman tersebut akan menampilkan daftar kontak atau grup WhatsApp berdasarkan data yang dipertukarkan oleh pengguna. Di sini, pengguna akan dapat mengetahui daftar grup dan kontak yang paling banyak terlibat.

Peringkat ini sesuai dengan data yang mengkonsumsi obrolan mereka dan bisa digunakan untuk akan mengawasi konsumsi data pengguna, karena daftar tersebut juga menampilkan besaran memori yang terpakai pada setiap kontak.

Menurut laporan Financial Express, dari miliaran pengguna, baik individu maupun kelompok kantor hingga kelompok masyarakat. Platform ini bahkan digunakan oleh otoritas pemerintah untuk kelancaran komunikasi dan respons real-time mereka. (ak/tempo)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker