Anies Berharap Modal Rp 1,5 Triliun di Alokasikan Bangun Stadion BMW untuk Markas Persija

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta DPRD DKI dapat menyetujui usulan penyertaan modal daerah (PMD) senilai Rp 1,5 triliun yang diajukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun Stadion Taman BMW, Jakarta Utara.

“Kami berharap wakil-wakil rakyat mendukung apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia tidak ingin PMD PT Jakpro ditolak seperti penolakan usulan PMD PAM Jaya sebesar Rp 1,2 triliun. Padahal PMD Jakpro tersebut akan digunakan untuk membangun stadion yang akan dimanfaatkan klub sepakbola Jakarta, Persija.

“Contohnya, pemasangan pipa air bersih, untuk siapa? Untuk rakyat kebanyakan. Bantu itu. Stadion untuk siapa? Untuk warga Jakarta yang selama ini tidak punya stadion sendiri. Jadi kita membutuhkan wakil-wakil rakyat yang mendukung program-program untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Untuk menyetujui PMD tersebut, DPRD DKI Jakarta harus membahas revisi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2014 yang diajukan Jakpro untuk menaikkan modal dasar dari Rp 10 triliun menjadi Rp 30 triliun.

Jika perda itu tidak direvisi, Jakpro hanya bisa meminta modal sekitar Rp 591 miliar lagi karena hingga kini sudah menerima modal sebesar Rp 9,4 triliun.

Untuk itu, Anies bersedia membahas revisi perda penyertaan modal inti PT Jakpro dengan DPRD DKI. Agar pemberian dana PMD tidak menyalahi aturan yang ada. “Itu bagian dari pembahasan,” tegasnya.

Bila Anies bersikukuh menugaskan PT Jakpro untuk membangun Stadion BMW, tidak bagi Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi yang tidak mau pembangunan stadion tersebut dilakukan BUMD DKI.

Ia meminta pembangunan stadion BMW dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI agar tarif sewa stadion BMW lebih murah. (Ep/dor.ak/bs)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker