Fitur Baru Google Maps: Chat ala WhatsApp

Abadikini.com, JAKARTA – Google Maps digunakan begitu banyak orang di seluruh dunia, sehingga penting bagi Google untuk selalu menambah fitur baru. Salah satunya fitur baru berupa chat untuk para pemilik bisnis. Gaya chat-nya mirip-mirip WhatsApp lho.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat ini baru saja menambahkan update yang memungkinkan pengguna mengirim pesan kepada pemilik bisnis seperti toko, restoran atau kedai melalui chat bergaya ala WhatsApp.

Jadi, ketika kalian mencari alamat bisnis tertentu di Google Maps, akan muncul opsi untuk mengirim pesan via chat pada toko atau restoran yang dimaksud.

Dikatakan Google, sejauh ini fungsi menghubungi via chat dari halaman Business Profile baru tersedia untuk pengguna Google Maps di beberapa negara. Belum diketahui apakah layanan ini akan diperluas ke negara lain termasuk Indonesia.

“Mengirim pesan ke sebuah bisnis memudahkan pengguna bertanya tanpa harus menelepon. Jadi kalian bisa memesan kue untuk ulang tahun ibu sambil berada di dalam bus, atau menanyakan apakah sebuah toko sepatu masih punya stok sepatu yang ingin dibeli,” kata Google seperti dikutip dari Express, Jumat (16/11/2018).

Google juga mengonfirmasi bahwa fungsi ini tersedia untuk pengguna Google Maps di Android maupun iOS. Raksasa internet ini menambahkan, pemilik bisnis yang ingin punya fitur ini harus mendownload aplikasi Google My Business. (ak/dtk)

  • 3
    Shares
Topik Berita

Baca Juga