Megawati Sebut Orang Disekitar Prabowo Buruk

Abadikini.com, JAKARTA –  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri merasa khawatir atas kondisi masyarakat terkini, yang kerap saling menghujat dan berujar kebencian karena perbedaan sikap politik.

Ia mengisahkan, hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih terjalin dengan baik dan saling menghormati.

“Ndak pernah saya menghujat orang. Boleh cari di mana. Ngomongin siapa-siapa. Ndak. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat. Karena, saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya,” kata Megawati, saat menyampaikan pidato pada acara pembekalan calon legislatif di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (14/11/2018).

Ia mengatakan, saling menghujat itu justru datang dari orang di sekeliling Prabowo. Hubungannya dengan Prabowo sudah berlangsung sejak lama, apalagi pernah berduet sewaktu Pemilu 2009.

“Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti itu. Seakan-akan itu orang yang di lingkungannya, menjalankan hal yang buruk,” kata dia.

Megawati melanjutkan, kritik kepada pemerintah sah-saja dilakukan selama itu memberi koreksi dan sifatnya konstruktif.

Sebagai pimpinan partai pengusung pemerintah, ia tak ingin saling hujat dan berujar kebencian menyebabkan perpecahan di masyarakat.

“Kasihan kan, kenapa republik ini dibuat seperti ini? Itu, inti pembicaraan saya. Sebuah negara yang dibangun dengan susah payah, sepertinya sekarang mau dipisah-pisahkan, diadu domba dengan segala cara,” kata dia. (ak/viva)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker