Meski Dikibulin Ratna Sarumpaet, Amien Rais Tetap Dianggap Pahlawan

Abadikini.com, JAKARTA- Massa 212 menyamakan Amien Rais seperti seorang pahlawan. Meski Amien Rais dibohongi Ratna Sarumpaet yang mengaku dipukuli.

Padahal wajah babak belur Ratna Sarumpaet karena operasi plastik penyedotan lemak di muka. Penyebutan Pahlawan terhadap Amien Rais itu ditempel dalam spanduk di mobil komando FPI.

Mobil itu sebenarnya bertulisakan ‘Posko Kemanusiaan FPI’, tapi mobil itu dimanfaatkan untuk mengantar pendukung Amien Rais ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018) siang. Bacaan ‘Posko Kemanusiaan FPI’ pun ditutup spanduk Amien Rais Pahlawan.

Foto/Suara.com

Saat ini, Massa 212 pendukung Amien Rais mulai bergerak ke arah Polda Metro Jaya. Mobil Komando Posko Kemanusiaan FPI memimpin konvoi massa 212.

Mereka ke Polda Metro Jaya akan mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Massa PA 212 akan mengikuti mobil komando tersebut dari belakang secara beriring iringan.

“Mobil komando akan memimpin konvoi di ikuti massa PA 212 menuju Polda Metro Jaya,” kata ketua PA 212, Slamet Maarif di Masjid Al Munnawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Rencananya, Amien Rais akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus aktivis Ratna Sarumpaet oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018).

Terkait pemeriksaan itu, sejumlah massa solidaritas akan mendukung Amien dan menggelar aksi di depan Polda Metro Jaya. Amien Rais diinformasikan akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya setelah sebelumnya berhalangan hadir karena alasan jadwal pemanggilan yang mendadak dan acara yang harus dihadiri cukup padat.

Amien Rais sempat menyampaikan pernyataan kepada media terkait pengakuan Ratna Sarumpaet yang menjadi korban pengeroyokan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018.

Namun, Ratna Sarumpaet mengaku cerita pengeroyokan itu merupakan informasi bohong dan sama sekali tidak terjadi. Terkait hal itu, anggota Polda Metro Jaya menangkap Ratna Sarumpaet saat hendak terbang ke Chili di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Kamis (4/10/2018). (ak/suara)

  • 10
    Shares
Topik Berita

Baca Juga

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com