Nur Mahmudi Tersangka Korupsi, Aktivis LSM Gelar Syukuran dengan Botaki Kepala

Abadikini.com, DEPOK – Seorang warga Kota Depok di Jawa Barat menyambut antusias atas langkah polisi menetapkan tersangka korupsi untuk Nur Mahmudi Ismail, mantan wali kota Depok.

Pria bernama Kasno itu bahkan mencukur habis rambutnya hingga kepalanya botak di Jalan Nangka, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Kamis 30 Agustus 2018. Jalan Nangka ialah kawasan yang belakangan proses pembebasan lahannya bermasalah dan Nur Mahmudi bertanggung jawab atas penyimpangannya.

Kasno bersama sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) bahkan sempat membagikan buah nangka sebagai simbol jalan tempat terjadinya perkara. Mereka juga membentangkan spanduk berisi ucapan apresiasi terhadap Polri, terutama Kepolisian Resor Kota Depok.

“Ini adalah aksi membotaki kepala sebagai wujud apresiasi saya kepada Polres Depok karena telah mengungkap kasus korupsi yang menjerat mantan wali kota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Saya salut,” katanya kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Dia pun berharap polisi bisa segera menjebloskan Nur Mahmudi ke penjara. Kasno membantah kalau disebut bahwa aksi itu dilatarbelakangi kepentingan politik. “Ini murni gerakan masyarakat yang rindu keadilan, tidak ada kaitannya dengan politik. Ini murni aksi spontan kami,” ujarnya.

Polisi sesungguhnya telah menyelidiki kasus dugaan korupsi Jalan Nangka itu sejak November 2017. Aparat memastikan Nur Mahmudi ikut bertanggung jawab dan menjadikannya tersangka pada 20 Agustus 2018. (selly.ak/viva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker