Ustaz Cepot Meninggal Dunia, Ini Kiprahnya dalam Berdakwah Semasa Hidup

Abadikini.com, JAKARTA – Kh. Ahmad Ihsan atau yang dikenal dengan panggilan Ustaz Cepot meninggal dunia hari ini, Senin (27/8/2018). Informasi yang beredar, Ustaz Cepot meninggal pukul 11.20 WIB di RSCM Kencana, Jakarta.

Kabar meninggalnya Ustaz Cepot disampaikan oleh Ustaz Solmed di akun Instagramnya, Senin (28/8/2018).

Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun… Selamat Jalan Sahabat dan Guru ku, KH. Ahmad Ihsan ( ustadz Cepot ) semoga Allah merahmatimu , menjadikan jariyah atas segala amal dan ilmu mu. Alfaatihah,” tulisnya.

Kabar itu dikonfirmasi oleh akun instagram ustadzcepotmanagement.

Innalilahi waina ilahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah KH Drs Ahmad Ihsan (ustadz cepot) Semoga amal ibadahnya di terima dan di maafkan semua kilaf dan salahnya amin..,” tulis amin akun tersebut.

Jejak Ustaz Cepot Semasa Hidup

Lantas seperti apa kiprah Ustaz Cepot semasa hidup? Ustaz Cepot dikenal setelah ia kerap mengisi acara ceramah di televisi.

Bernama asli Ahmad Ihsan, umat mengenalnya sebagai Ustadz Cepot. Melansir dari laman ustadzcepot.com, julukan itu muncul karena kekhasan wajah dan karakter jenakanya dalam berdakwah.

Adapun, dia mengawali pendidikan agamanya di Darurrahman Jakarta, sebuah pesantren asuhan KH. Syukron Ma’mun.

Di sinilah disiplin ilmu agama dan pengembangan dirinya dimulai.  Kemudian jenjang pendidikan ia lanjutkan ke pesantren Al-Makmur Kota Tangerang.

Pria kelahiran Tangerang, 9 April 1958 ini menempuh pendidikan S1 di UIN Bandung pada Fakultas Tarbiyah.

Karena keinginannya untuk terus mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, sambil kuliah ia pun masih mengaji di sebuah pesantren salafy Bustanul Wildan di daerah Cileunyi, Bandung Putra dari pasangan H. Syai’in dan Hj.

Hal itu ia dapatkan karena di masa mudanya ia pernah berjualan rokok asongan.

Sampai nasib baik datang kepada Ustaz Cepot, yang kemudian dipercaya untuk mengajar Alquran dan menjadi guru di beberapa sekolah.

Karena bakatnya dalam menyampaikan ilmu agama, lelaki yang pernah menjadi kepala sekolah dibeberapa sekolah ini pun mulai menjadi ustaz muda di berbagai majlis ta’lim.

Dengan cepat ia digemari oleh jemaah karena memiliki gaya penyampaian yang apa adanya namun indah dan terarah. Ustaz Cepot juga merupakan pembina Pondok Pesantren Ibadurrahman.

Dan tahun 2006, adalah tahun pertama pria berketurunan Betawi ini berdakwah di stasiun televisi nasional sampai sekarang.

Hampir seluruh Indonesia pernah ia datangi untuk mensyiarkan islam, termasuk keluar negeri.

Sebagai tokoh agama hari-harinya diisi dengan kesibukan berdakwah dan membina umat dan para santri menjadi umat terbaik. (ak/trib)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker