Ancaman Mahfud MD ke Romy Bisa Berujung Penjara

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi mengaku kesal dengan Muhammad Romahurmuzy, karena pernyataannya setelah Deklarasi Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

Pernyataan Romy yang juga ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga salah satu partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan Romy tersebut sangat menjengkelkan bagi Mahfud MD. Pasalnya ia menyampaikan di Media bahwa Mahfud sendiri yang merasa akan dicalonkan Wakil Presiden mendampingi Jokowi.

Menanggapi itu, Mahfud dalam salah satu acara stasiun Televisi mengingatkan Romy, untuk tidak main-main. Karena dia sendiri yang memberitahu Mahfud, kalau dirinya sudah final dipasangkan dengan Jokowi.

Bahkan Mahfud ‘mengancam’ Romy tentang kasus korupsi. Meskipun tidak terlalu gamblang dibuka.

Ancaman Mahfud MD tersebut menurut ketua umum Komunitas Pemuda Madani, Furqan Jurdi, merupakan ancaman nyata dan benar.

“Mas Romy ini masih punya kasus hukum yang belum tuntas. Kasus Light Trap yang mandek di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta merupakan salah satu bagian yang mengindikasikan keterlibatan beliau. Kasus itu jangan di anggap remeh, karena merugikan negara 33 Milyar” Kata Furqan kepada abadikini.com, Kamis (16/8/2018).

Lanjut Furqan, menurutnya Mahfud sudah merasa dimainkan, “oleh sebab itu bisa saja Prof Mahfud akan mengajak aparat penegak hukum untuk memeriksa kasus-kasus korupsi yang melibatkan elit partai,”  lanjutnya.

“Saya menilai pernyataan Prof. mahfud dalam sebuah acara talk show yang langsung menjurus ke Romy adalah satu ancaman. Dan bisa jadi Prof Mahfud sudah menyiapkan segala data dan bukti untuk dilaporkan ke penegak hukum. Artinya pintu penjara terbuka bagi Romy,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker