Timnas U-16 Juara Piala AFF 2018, Kemenpora Janjikan Bonus Rp 1,5 Miliar

Abadikini.com, JAKARTA – Usai meraih juara Piala AFF U-16 2018 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berjanji akan memberikan bonus kemenangan terhadap Timnas Indonesia U-16 sebesar 1,5 miliar rupiah. Pasukan Fakhri Husaini menjadi juara usai menaklukkan Timnas Thailand lewat drama adu penalti.

Prestasi ini kini membuat banyak pihak memberikan bantuan. Tak terkecuali Kemenpora. Bagus Kahfi dkk bakal diberikan bantuan dana Rp1,5 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 yang bakal bertempur pada Piala Asia U-16. Dijadwalkan ajang tersebut digelar di Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

“Nilainya total Rp26,77 miliar berasal dari APBN, yang kami berikan pada PSSI khusus 2018. Rinciannya terdiri dari tim putra bernilai Rp10,188 miliar, tim putri senilai Rp9,188 miliar. Itu untuk persiapan atlet Asian Games yang sudah diberikan sebesar 70 persen,” kata deputi IV bidang peningkatan prestasi, Mulyana.

“Kami juga berikan bantuan kualitas dan kapasitas tenaga keolahragaan khususnya dalam hal meningkatkan kualitas wasit dan pelatih sebesar Rp5,9 miliar dan sudah kami berikan. Khusus U-16, kami memang tidak berikan bantuan pada saat Piala AFF U-16. Tapi karena sudah juara, kami berikan Rp1,5 miliar untuk kesiapan atlet di Piala Asia,” tambahnya.

Namun Mulyana menegaskan bantuan ini tak bisa langsung cair. Dia mengatakan PSSI harus mengajukan proposal terlebih dahulu ke Kemenpora.

“PSSI bisa mengajukan proposal terkait permintaan dana persiapan Rp1,5 miliar tersebut,” tutupnya. (bob.ak/indosport)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker