Mundur dari Bacaleg PKS, Ada Tawaran Bagus Untuk Aher di DKI??

Abadikini.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher mengundurkan diri sebagai daftar calon sementara DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Betul (mengundurkan diri sebagai caleg). Kang Aher diminta oleh dewan pimpinan pusat (DPP) untuk mengundurkan diri, dan beliau akan diberikan amanah baru oleh DPP,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (12/8/2018).

Ia mengatakan keputusan Aher untuk mundur sebagai caleg sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 31 Juli 2018. “Saat pelengkapan berkas bacaleg itu disampaikan ke KPU (mengundurkan diri sebagai bakal anggota calon legislatif),” kata Abdul Hadi.

Ketika ditanyakan amanah apa yang diberikan kepada Aher dari DPP PKS, Abdul Hadi mengatakan, tidak mengetahui tentang hal tersebut. “Kalau soal itu silakan saja tanyakan langsung ke DPTP (dewan pimpinan tingkat pusat), saya tidak mengetahui tentang hal tersebut,” kata dia.

Beredar kabar usai Sandiaga Uno mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI. Nama Aher disebut-sebut bakal mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mencalonkan Ahmad Heryawan untuk maju dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Tak hanya Aher, PKS juga mencalonkan istri Aher, Netty Prasetyani. Netty akan menjadi bakal calon legislatif DPR RI Dapil Indramayu dan Cirebon.

Menurut dia, Aher maupun Netty memiliki tingkat suara tinggi di seluruh wilayah Jawa Barat sehingga tidak sulit untuk menentukan pencalonan maupun dapil. (leo.ak/ant)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker