GNPF Ulama: Pilih Ma’ruf Amin, Jokowi Lebih Cerdas

Abadikini.com, JAKARTA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama masih mengusahakan agar ulama-lah yang menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, meski isu kini menguat Prabowo menggandeng Sandiaga Uno, rekan separtainya. GNPF menilai Jokowi lebih cerdas dengan menggandeng KH Ma’ruf Amin, ulama dari MUI.

“Saya, dengan Pak Jokowi untuk periode kedua didampingi oleh Pak Ma’ruf Amin, saya tidak tahu itu benar atau tidak, ternyata Pak Jokowi lebih cerdas daripada kita,” kata Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak setelah menemui Prabowo di kediaman Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Dia tak ingin Jokowi mengambil keputusan yang lebih jitu daripada Prabowo. “Ini nggak boleh,” imbuh Yusuf.

Sebagaimana diketahui, forum Ijtimak Ulama yang digelar GNPF Ulama menghasilkan dua cawapres rekomendasi, yakni Ustadz Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri. Namun Prabowo tak mengambil rekomendasi itu.

Dia ingin Prabowo mempertimbangkan kembali keputusannya memilih cawapres. “Jadi menurut saya, yang terbaik dibicarakan, dirundingkan, lagi yang benar, dipertimbangkan dengan baik. Jangan sampai nantinya alami kegagalan yang ketiga dan keempat karena kami akan lakukan musyawarah Ijtimak Ulama yang kedua,” ujarnya. (ernesto.ak)

Sumber:Detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker