Ali Ibrahim Tutup Acara Perkemahan MABICAB I Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Perkemahan MABICAB I Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan yang dilaksanakan sejak tanggal 4 Agustus lalu resmi berakhir dan ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim yang juga bertindak selaku Ka Mabicab Pramuka Kota Tidore Kepulauan, Rabu (8/8/2018) sore kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke- 57 Gerakan Pramuka Indonesia yang dipusatkan di Stadion Marimoi ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda selaku Ka Kwarcab, para pimpinan SKPD, para Ka Mabiran dan Mabigus serta Kepala Pusdiklatcab Pramuka Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan pemerintah sangat optimis dalam perkemahan MABICAB I ini Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan akan membentuk personil yang mandiri, berani dan percaya diri yang pada gilirannya akan menciptakan generasi muda yang tangguh, bibit-bibit unggul di masa depan dalam rangka menyongsong kemajuan daerah.

Ali Ibrahim juga berharap agar adik-adik anggota Pramuka untuk terus mengikuti kegiatan kepramukaan. “Dengan mengikuti berbagai kegiatan Pramuka, niscaya apa yang menjadi harapan dan cita-cita adik-adik Pramuka nantinya dapat diwujudkan menjadi kenyataan”, Kata Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim melakukan foto bersama dengan perwakilan Gudep juara lomba pada Perkemahan MABICAB I

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan Mabicab I, Muhammad Abubakar dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan ini diikuti 804 orang peserta yang terdiri dari Gudep pada 8 Pengurus Ranting Pramuka se Kota Tidore Kepulauan.

Dalam Perkemahan Mabicab ini, dilaksanakan sejumlah mata lomba yang diikuti oleh para peserta diantaranya teknik kepramukaan dan lomba pentas seni.

Acara Perkemahan ini diakhiri dengan penyerahaan hadiah kepada para peserta lomba dari masing-masing Gugus Depan. Dan keluar sebagai Juara Umum adalah Gugus Depan Kie Raha dari SMA Negeri 3 Tidore Kepulauan. Untuk kegiatan Perkemahan MABICAB Tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan di Kecamatan Oba Utara yang bertindak selaku tuan rumah.

Penyerahan tanggung jawab tuan rumah Perkemahan Mabicab ini ditandai dengan penyerahan Bendera mabicab yang diserahkan Sekretaris Daerah, H.M.Thamrin Fabanyo selaku Ka Kwarcab dan diterima Perwakilan dari Kecamatan Oba Utara. (selly.ak/humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker