Namanya Kian Kencang Cawapres, Mahfud akan Temui Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan, akan berkomunikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo terkait polemik calon wakil presiden.

Dia enggan membeberkan kesediannya menjadi cawapres pendamping Jokowi, meski namanya gencar diberitakan oleh media massa.

“Saya tidak akan jawab ke media, namun saya akan langsung ke Pak Jokowi. Kalau saya jawab iya ke media, namun Pak Jokowi bilang tidak terus bagaimana? Kalau bilang sebaliknya. Tapi nantikan ada forum untuk hal itu,” kata Mahfud kepada wartawan di Bantul, DIY, Minggu (5/8/2019).

Guru Besar UII Yogyakarta ini mengaku intensif berkomunikasi dengan partai politik meski tak ada kaitannya dengan pilpres.

“Tanpa berbicara dengan dirinya partai punya forum tersendiri untuk membicarakan Capres,” imbuhnya.

Nama Mahfud semakin gencar disebut-sebut sebagai kandidat terkuat cawapres Jokowi setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan restu. Para petinggi PDIP juga mengakui bahwa nama Mahfud masuk sebagai kandidiat kuat calon wakil presiden.

Bendahara Fraksi PDIP DPR RI Alex Indra Lukman menyatakan, nama Mahfud MD sudah dikaji sebagai bakal calon wakil Presiden pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Rekam jejaknya sebagai Menteri Hukum dan Perundang-undangan era Gus Dur dan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013, menjadi poin plus yang dimiliki pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu.

“Ibu Ketua Umum sudah mengkaji seluruh nama. Kita ketahui bersama bahwa nama Pak Mahfud MD adalah salah satu nama yang berkembang di publik,” kata Indra Lukman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/8/2018). (selly.ak/ts)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker