Sambut HUT RI Ke-73, Walikota Ali Ibrahin Launching Pembukaan Pameran Arsip dan Gerakan Mari Membaca

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-73, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan menggelar Pameran Arsip dan Gerakan Mari Membaca Tahun 2018 dengan tema “Hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”  di launching langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH di Aula Madrasah Tsanawia Negeri 129 Dokiri. Rabu (01/08) pagi.

Walikota Tidore Kepulauan Capt Hi Ali Ibrahim membuka secara resmi Acara Pembukaan Pameran Arsip dan Gerakan Membaca Tahun 2018 yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan Pameran Arsip oleh Walikota Tidore Kepulauan didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Husen Jauhari, Forkopimda dan Pimpinan SKPD lainnya serta dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter tentang serah terima jabatan Walikota Tidore Kepulauan Drs H. Achmad Mahifa dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Hamid Muhammad Senin periode 2010-2015 kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt Hi. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen periode 2016-2021.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt Hi. Ali Ibrahim meninjau langsung Foto dan Buku bersama Formokopinda dan pimpinan SKPD di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 129 Dokiri

Selain itu, Ali Ibrahim menyampaikan bahwa pameran ini setiap tahun harus diadakan bila perlu mengundang generasi muda di seluruh desa-desa daratan oba maupun masyarakat pedalaman-pedalaman seperti transmigrasi pun “karena mereka juga termasuk bagian dari warga kota Tidore agar masyarakat dan generasi muda yang ada disana juga mengetahui sehingga menjadi perhatian untuk generasi penerus kedepan,” kata Ali Ibrahim lewat rilisnya yang diterima redaksi Abadikini.com, Jumat (3/7/2018).

Pameran Arsip yang diselenggarakan hari ini cukup menarik perhatian dan antusias pengunjung pameran terutama dari kalangan siswa-siswi di Kota Tidore Kepulauan. Arsip Sejarah yang dipamerkan diantaranya Foto Dokumentasi sebanyak 60 Arsip dan 150 judul Buku terdiri dari judul buku anak-anak, judul buku pendidikan islam, dll. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker