Kader Partai Bulan Bintang Baca Surah Al-Fatiha di KPU sebelum Serahkan Berkas Bacaleg

Abadikini.com, JEMBER – Kemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) atas Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait gugatan perihal tidak diverikasinya berkas Bacaleg DPR RI dari PBB di sejumlah Daerah Pemilihan, semakin memompa semangat DPC PBB Kabupaten Jember Jawa Timur.

Sekitar 75 pengurus, bacaleg serta simpatisan partai berlambang bulan sabit dan bintang ini berkonvoi damai ke kantor KPU Jember dengan sejumlah kendaraan roda empat yang ber branding gambar bacaleg dan simbol partai, diiringi sejumlah sepeda motor berkonvoi menyusuri jalan PB Sudirman, lokasi markaz pemenangan PBB, menuju kantor KPU Jember di jalan Kalimantan, Selasa (31/07/18).

Mereka bukannya berdemonstrasi, tapi mensupport penyerahan berkas bacaleg. ” Kami tidak bisa mengerem semangat para kader dan simpatisan Bulan Bintang untuk turut serta mengantar berkas lengkap  para bacaleg, asalkan dilakukan dengan tertib. Dan Alhamdulilah semua lancar. Masyarakat juga menyambut baik”,  ungkap H Ainul Yaqin, korlap yang juga ketua Majelis Pertimbangan Cabang PBB Jember.

Penyerahan berkas itu sendiri diserahkan langsung oleh ketua DPC PBB Jember, Adil Satria Putra dan sekretaris Didik Sujatmiko, didampingi Atim Mataram Alhadad dan Heru (wakil ketua dan wakil sekretaris), kepada pihak KPU Jember yakni Rohimin ( kepala verivikator) dan Yossi ( operator Silon.

“Kami sangat berterima kasih kepada PBB yang sangat kooperatif dan tidak menunggu ‘last minute’. Ini partai kedua yang menyerahkan berkas” sambut Rohimin.

Sementara itu, terkait bagaimana perolehan suara, ketua PBB Jember optimis akan menempatkan setidak-tidaknya 3 orang wakil di DPRD. ” Tanpa mendahului kehendak Allah, kami yakin bisa mendapat 3 kursi. Para bacaleg PBB siap untuk merebut simpati masyarakat. Ini ada yang mantan kepala desa, enterpreneur, tokoh petani, ustadz dan sebagainya”, imbuh Adil Satria Putra.

Ada hal menarik di sela-sela prosesi penyerahan, semua petugas KPUD beserta pengurus dan bacaleg PBB beserta segenap hadirin bersama- sama membaca Surah Al-Fatihah dengan jahr (suara keras) disertai pengharapan dan doa agar tercapai tujuan mulia para bacaleg Partai Bulan Bintang.

“Semoga dengan membacakan surah Alfatiha Agar tercapai tujuan mulia para bacaleg Partai Bulan Bintang dan lancar suksesnya semua proses Pemilu 2019,” harapnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker