AMPEKA NTB Desak KPK Segera Periksa Kepala BWS NT1

Abadikini.com, JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Keadilan Nusa Tenggara Barat (AMPEKA NTB), Kamis (2/8/2018) kembali mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi terkait persoalan korupsi dalam pelaksanaan sejumlah proyek mulai dari proyek normalisasi sungai di kota Bima, proyek irigasi, dan proyek di bendung (DAM Pela Parado) serta proyek bengeboran air bersih di kabupaten Bima.

Ketua AMPEKA NTB Yasmin Dahlan melalui orasinya di depan gedung KPK RI Kami mendesak KPK untuk segera memeriksa kepala BWS NT1 Asdin Juliadin terkait sejumlah proyek yang terindikasi korupsi mulai dari proyek normalisasi sungai di kota bima, proyek irigasi di sumbawa lape, dan proyek bendungan (DAM Pela Parado) serta proyek bengeboran air bersih di kabupaten bima.

“KPK harus bertindak lebih cepat dalam melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut terutama kepala BWS NT1 Asdin Juliadin yang hari ini terindikasi sebagai aktor utama dibalik beberapa proyek fiktif yang merugikan anggaran daerah tersebut. Sehingga sejumlah pelaku kejahatan tersebut bisa diadili sesuai dengan UU yang berlaku,” kata Yasmim dalam orasinya di depan Gedung KPK RI, Kamis (2/8/2018).

Usai melakukan orasi secara bergilir korlap aksi Muhammad Salahuddin menutup gerakan dengan membacakan pernyataan sikap. 1. Meminta KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Kepala BWS NT1 Asdin Juliadin yang terindikasi sebagai aktor utama dibalik proyek fiktif tersebut. 2. Meminta kepada KPK untuk segera memanggil sejumlah pelaku atau PT. Pelaksana Tender yang ikut terlibat dalam melaksanakan proyek fiktif terbut. 3. Meminta KPK untuk segera mengaudit kembali sejumlah anggaran yang dialokasikan untuk pelaksaan proyek tersebut,” pungkasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker