50 Caleg Partai Bulan Bintang di 5 Dapil Kota Surabaya Memenuhi Syarat Lengkap

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi menyerahkan tanda terima kepada ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang(PBB) Surabaya, Qamarul Fata Assyauqi, yang menyatakan bahwa 50 caleg PBB di 5 Dapil kota Surabaya memenuhi syarat lengkap. Ketua KPU didampingi komisioner Nurul. Penyerahan berlangsung di kantor KPU di Jalan Adityawarman Surabaya, Selasa, (31/ 07/2018) pukul 18:00 Wib kemarin.

Ketua DPC PBB Surabaya yakin bahwa inilah momentum Partai besutan Yusril Ihza Mahendra secara Nasional, dan Surabaya khususnya untuk menyambut melubernya antusiasme masyarakat yang menentukan pilihannya ke PBB. “Dengan ma’unah Allah, kami akan bisa menempatkan satu fraksi di DPRD Surabaya pada pemilu nanti. InsyaAllah”, ujar Syauqi.

Sementara itu Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) PBB Surabaya, Erdian Kurniawan merasa plong, bahwa bekerja kerasnya bersama tim Kappu dan keluarga besar PBB Surabaya bisa mencapai target 50 Calon Legislatif (100%) untuk Kota Surabaya. ” Kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Surabaya, dan tentunya permohonan maaf kepada masyarakat yang telah mengikuti seleksi bacaleg PBB, namun belum tersaring karena jumlah caleg hanya 50, yang ikut seleksi diluar dugaan, dan kami belum cukup kewalahan” ujar Erdian didampingi M Ilham Muqorrobin Sekretaris Kappu PBB Surabaya.

Hadir pada penyerahan tersebut, sekretaris DPC PBB Surabaya, M Ilyas, Gus Tom Mas’udi dari Dewan Dakwah, Gus Facruddin dari FPI, Mas Surin, Abdul Munhari dan kawan-kawan dari Pemuda Pancasila, Zuiko Mulyono , Liasion Officer PBB, dan sejumlah caleg lain termasuk caleg wanita Annisa Racmadania.

Berlimpahnya bacaleg PBB Surabaya tidak lepas dari peran berbagai ormas, sebut saja Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Pancasila (PP) Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, para professional, Ibu PKK, alumni 212, aktifis pemuda, yang menempatkan para eksponennya di line up caleg PBB untuk pemilu April 2019 mendatang. (Anton.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker