Dikunjungi PA 212 dan GNPF, PBB Tegaskan Komit Berjuang Bersama Umat Bela Kepentingan Bangsa

Abadikini.com, JAKARTA – Pertemuan kita ini sangat strategis dalam membangun kekuatan politik umat islam, apa lagi dikaitkan dengan ikhtiar kita dalam membangun suatu koalisi dengan penekanan pada koalisi keumatan.

Hal ini dikatakan ketua Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr. MS Kaban dalam sambutan silaturrahim dengan sejumlah petinggi GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di Markas Besar PBB kawasan Pasar Minggu, Kamis (28/6/2018) malam.

MS Kaban menjelaskan, Partai Bulan Bintang dalam sejarahnya didirkan oleh hampir seluruh kekuatan Ormas-ormas Islam yang tergabung dalan Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) dan spiritnya adalah, spirit bagaimana membangun kekuatan Islam di Indonesia.

“Sudah tentu dengan latar belakang berdirinya Partai Bulan Bintang ini disemangati ruh untuk perjuagan Islam dalam konteks politik Indonesia,” ujar Kaban.

Maka tidak mungkin kata Kaban, Partai Bulan Bintang itu Jauh atau menjauh dari umat dan rakyat indonesia. PBB kata Kaban, wajib bersama kekuatan umat, untuk membela kepentingan umat dan kepentingan bangsa.

“Partai Bulan Bintang wajib selalu bersama-sama dengan kekuatan-kekuatan umat dalam membela kepentingan-kepentingan umat dan membela kepentingan-kepentingan bangsa,” tegas Kaban.

Suasana Silaturrahim PA 212, GNPF Ulama dengan Partai Bulan Bintang di Markas DPP PBB, Kamis (28/6/2018) malam

Hal itu sudah dibuktikan kata Kaban, PBB sudah tunjukkan bagaimana dalam proses sidang umum MPR tahun 1998-1999 sampai 2004 kita secara tegas ingin mengungkit kembali komitmen kemerdekaan Republik Indonesia bahwa kita merdeka dengan kesepakatan ‘Negara berdasarkan ketuhanan dengan kewajiban menjalankan Syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya’. Dokumen sejarah itu kata kaban, tidak bisa hilang dari gedung MPR. Ketika itu diminta voting, kata Kaban, PBB tidak mau Syariat Allah itu di voting.

“Tapi kita secara tegas mengatakan bahwa karena kami menghadapi tembok yang sangat tebal, kami tidak ingin voting, kami memberikan kesempatan kepada majelis MPR untuk mengambil keputusan,” pungkasnya.

Diketahui, kunjungan silaturrahim petinggi GNPF dan PA 212 dengan Partai Bulan Bintang yang berlangsung kurang lebih 2 jam di DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 itu berjalan dengan penuh keakraban.

Turut hadir dalam silaturrahim tersebut Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Wakil-wakil ketua umum, Ketua KAPPU Pusat Yusron Ihza Mahendra dan Fungsionaris DPP lainya, hadir juga Anggota Istimewa Partai Bulan Bintang yang juga Calon DPD RI dapil Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti, Ketua GNPF Ulama Habib Yusuf Martak dan jajarannya serta ketua PA 212 Ustadz Slamet Maarif dan jajarannya. (beng.ak).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker