Ini Pesan Ruksamin Ke Mama Ikhlas

Abadikini.com, BAUBAU – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra), Dr Ruksamin menyarankan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) lebih memperhatikan masalah kesehatan masyarakat Kota Baubau.

Hal ini disampaikannya saat berorasi di depan ribuan simpatisan Paslon Mama Ikhlas, di Lembah Hijau, Jumat 22 Juni 2018.

Ruksamin menginginkan, Paslon Mama Ikhlas harus menuntaskan masalah kepesertaan masyarakat pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Saya intruksikan kalau jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota bayarkan mereka punya kartu BPJS,” ucap Ruksamin.

Ruksamin menegaskan, Maasra dan Ikhsan Ismail merupakan sosok yang layak jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau.

“Baubau ini sebentar lagi akan menjadi ibukota Provinsi Kepulauan Buton. Makanya harus kita memilih pemimpin yang betul-betul siap menjadikan Baubau sebagai ibukota provinsi,” tuturnya.

Ketua Timses AMAN itu juga mengatakan biaya paling mahal adalah ‘ranjang’ yang ada di Rumah Sakit. Oleh karena itu, jika Paslon Mama Ikhlas terpilih maka bukan hanya BPJS saja yang harus dituntaskan melainkan masalah biaya kesehatan di RS.

“Ketika kita terbaring sakit di Rumah Sakit, maka kita jual kambing, jual sapi, jual rumah hanya untuk meninggalkan ranjang yang ada di Rumah Sakit dan saya minta semua itu harus diselesaikan,” ujarnya lagi.

Bukan hanya itu, jika Mama Ikhlas terpilih, ia tidak ingin melihat ke depan ada anak-anak putus sekolah akibat tidak mampu membayar biaya. “Fasilitasi mereka sebagai generasi pelanjut Kota Baubau,” ungkapnya.

Sebagai penutup, ia mengajak masyarakat terkhusus simpatisan Mama Ikhlas agar tetap konsisten pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang untuk tetap memilih Paslon nomor urut 3.

“Jangan kasih kepada orang untuk dipilihkan, tapi ikhlas kita datang untuk memilih Mama Ikhlas tanggal 27,” pungkasnya. (ak.bp1)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker