Prediksi Swedia Vs Korea Selatan

Abadikini.com, MOSKOW – Timnas Swedia akan menghadapi Korea Selatan pada laga Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) waktu setempat. Kedua tim diprediksi bakal bekerja keras memetik tiga poin.

Sejauh ini, Swedia dan Korea Selatan telah tiga kali bertemu pada laga persahabatan. Dari tiga pertandingan itu, Swedia berhasil memetik satu kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

Berbekal catatan itu, The Blue-Yellow mengincar kemenangan kontra Korea Selatan. Raihan tiga poin akan menjaga asa Swedia untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

Demi memetik tiga poin, segala cara dilakukan oleh timnas Swedia, termasuk memantau sesi latihan timnas Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan staf teknik pelatih Swedia, Lars Jacobsson.

Tindakan yang dilakukan jajaran pelatih The Blue-Yellow mendapat keluhan dari kubu Taegeuk Warriors. Bahkan, Korea Selatan mengganti nomor punggung pemain untuk membingungkan ‘mata-mata’ Swedia.

“Dia (Lars Jacobsson) mengamati dari jarak yang lebih jauh sebagai hasilnya. Butuh perjalanan mobil yang panjang ke pegunungan untuk mencapai rumah, tetapi itu adalah tempat yang sempurna untuk mengamati latihan Korea Selatan,” ujar pelatih Swedia, Janne Andersson.

“Sangat penting kami menunjukkan rasa hormat kepada lawan, selalu dan dalam segala hal. Jika telah dirasakan dengan cara lain, kami mohon maaf,” lanjutnya.

Akan tetapi, mengalahkan Korea Selatan bukan tugas yang mudah. Sebab, Taegeuk Warriors belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga pembuka pada putaran final Piala Dunia, dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Korea Selatan juga memiliki beberapa pemain berkualitas yang mampu merepotkan barisan belakang Swedia, mulai dari Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Ki Sung-yueng (Swansea City), Koo Ja-cheol (Augsburg), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

“Kami tidak tahu satu sama lain dengan baik, tetapi kami benar-benar siap untuk pertandingan besok (melawan Swedia) dan kami harus menang,” kata pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Bagi Korea Selatan, ini adalah untuk ke-10 kalinya berlaga pada putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Swedia telah 12 kali lolos ke putaran final.

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen.

Pelatih: Janne Andersson (Swedia)

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Lee Yong, Kim Young-won, Jang Hyun-soo, Park Joo-ho; Ki Sung-yueng, Jung Woo-young; Hwang Hee-chan, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Kim Shin-wook.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Head to head:

  • 12/11/05 Korea Selatan 2 – 2 Swedia (Laga Persahabatan)
  • 22/01/05 Swedia 1 – 1 Korea Selatan (Laga Persahabatan)
  • 16/05/96 Korea Selatan 0 – 2 Swedia (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Swedia:

  • 11/01/18 Swedia 1 – 0 Denmark (Laga Persahabatan)
  • 25/03/18 Swedia 1 – 2 Cile (Laga Persahabatan)
  • 28/03/18 Rumania 1 – 0 Swedia (Laga Persahabatan)
  • 03/06/18 Swedia 0 – 0 Denmark (Laga Persahabatan)
  • 10/06/18 Swedia 0 – 0 Peru (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Korea Selatan:

  • 28/03/18 Polandia 3 – 2 Korea Selatan (Laga Persahabatan)
  • 28/05/18 Korea Selatan 2 – 0 Honduras (Laga Persahabatan)
  • 01/06/18 Korea Selatan 1 – 3 Bosnia-Herzegovina (Laga Persahabatan)
  • 07/06/18 Korea Selatan 0 – 0 Bolivia (Laga Persahabatan)
  • 11/06/18 Senegal 2 – 0 Korea Selatan (Laga Persahabatan)

Persentase menang: Swedia 50 – 50 Korea Selatan

Sumber: Bola.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker