Tendangan Bebas Kolarov Penentu Kemenangan Serbia atas Kosta Rika

Abadikini.com, MOSKOW  – Serbia berhasil mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada laga penyisihan grup E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Minggu (17/6/2018) malam waktu Indonesia.

Gol kemenangan Serbia dicipatakan oleh kapten tim, Aleksandar Kolarov, lewat tendangan bebas pada menit ke-57.

Babak pertama pertandingan berlangsung dengan amat ketat diperagakan kedua tim baik Kosta Rika maupun Serbia. Namun tak membuat pertandinga ini menjenuhkan.

Kosta Rika tampil lebih keras dengan gaya kerjasama tim sedangkan Serbia punya senjata ampuh pada diri Sergej Milinkovic-Savic, yang tercatat sudah mendapatkan dua kesempatan emas.

Tinggal menunggu waktu bagi Serbia untuk lebih matang lagi dalam membangun serangan dan membuahkan gol. Karena selama ini, serangan yang dilancarkan Matic dkk. dilakukan terlalu terburu-buru.

Sementara di kubu Kosta Rika, mereka butuh pergantian pemain yang bisa memberikan daya dobrak lebih banyak, seperti yang dimiliki oleh Wallace dan Oviedo di bangku cadangan.

Urena mendapat umpan terobosan yang matang dari tengah usai kesalahan dilakukan bek Serbia namun ruang tembaknya mampu ditutup oleh para pemain Serbia lain sehingga serangan pun kembali kandas.

45 menit dan tambahan waktu dua menit untuk babak pertama berakhir skor  Kosta Rika 0-0 Serbia.

Pada babak kedua pertarung semakin ketat dan pada empat menit babak kedua berjalan, Serbia memiliki peluang emas lewat kaki Mitrovic.

Hanya, Mitrovic yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Keylor Navas gagal mencetak gol karena tendangannya terlalu lemah.

Usaha Serbia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Sang kapten, Aleksandar Kolarov mencetak gol indah lewat tendangan bebas melengkung yang tidak bisa dijangkau Keylor Navas.

Stelah kebobolan, Kosta Rika pun bereaksi dengan memasukkan penyerang Joel Campbell pada menit ke-67.

Di sepuluh menit akhir pertandingan, Kosta Rika yang mencari gol penyeimbang berhasil mengurung pertahanan Serbia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Kosta Rika gagal mencetak gol sehingga laga berakhir dengan kemenangan Serbia 1-0. (ak.nov)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker