Istana akan Gelar Pertemuan soal SP3 Habib Rizieq Shihab Hari ini

Abadikini.com, JAKARTA  – Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan untuk membicarakan soal kabar mengenai surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan chat berkonten pornografi Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Ngabalin mengatakan pertemuan itu akan berlangsung di Istana Bogor pada Sabtu (16/6) pukul 08.00 WIB, sesuai informasi dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Saya tadi juga ditanya (soal SP3 Rizieq), cuma saya bilang Insyaallah besok pagi jam 08.00 ada di istana. Baru-baru Pak Pratikno ada kirim kabar jam 08.00 WIB saya ada di istana, saya akan memastikan tentang informasi video (ucapan Rizieq soal SP3),” ujarnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/6). 

Ngabalin mengatakan bahwa ia juga akan menanyakan soal SP3 tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis melalui teleponpada malam ini seperti dilansir cnnindonesia.

Namun, Ngabalin belum dapat memastikan istana akan menggelar konferensi pers usai pertemuan tersebut atau tidak.

“Insya Allah nanti kalau saya sudah dapat, saya baca, nanti saya koordinasi dengan teman-teman kita di tim seputar istana, kemudian mungkin Pak Pratikno, mungkin menteri luar negeri, mungkin saya berkesempatan akan bicara dengan Pak Idham, saya berkesempatan bicara dengan Pak Tito, mau kita lihat karena publik harus dapatkan jawaban yang tepat,” tuturnya.

Saat ditanya apakah kasus penghentian kasus Rizieq bermuatan politik dan berhubungan dengan pertemuan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan PA 212, Ngabalin enggan menjawabnya secara lugas.

“Yang mau saya bilang kalau saya pegang surat itu you trust me pasti saya bicara dengan presiden,” ucapnya (ak.cnn)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker