Walikota Tidore Kepulauan Hadiri Pembayaran Zakat Melalui Baznas

Abadikini.com, TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim. MH menghadiri acara Layanan Pembayaran Zakat Kepala Daerah, Pimpinan SKPD, dan Direksi BUMD melalui BAZNAS serta penyerahan santunan kepada kaum Duafa, Fakir miskin, Mualaf dan Yatim piatu atas kerja sama BAZNAS pusat dengan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan di MAsjid Nurul Yakin Kelurahan Gurabati, Rabu (13/6).

Acara yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Sri Naziah Samsu kemudaian dilanjutkan dengan Tusiah dalam hal ini disampaiakan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Sarbin Sehe.

Dalam Tausiah nya H. Sarbin Sehe, S.Ag dalam tausiahnya menyampaiakan bahwa marilah kita semua beriman kepada Allah Swt, bertqwa kepada Allah, bermunaja kepada Allah dan selalu bersyukur kepada Allah agar kita semua termasuk dalam kelompok oraang-oarang yang baik di mata Allah Swt. Kemudian pada hari ini kita menjalankan ibadah dengan membayar Zakat dan berbagi bersama, semoga  dengan adanya dua momen penting kegiatan berbagi pada hari ini biasa menjadi bagian yang terpenting bagi amal ibadah kita semua.

Lewat kesempatan ini juga Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim. MH menyampaikan terimah kasih kepada seruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah membayar Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infak dan Sedekah sehingga apa yang di programkan oleh pemerintah biasa berjalan dengan baik dan lancar. Walikota juga berterima kasih kepada Sekertaris Daerah bersama Kepala SKPD walaupun sudah membayar Zakat dan lain-lain namun pada hari ini Insya Allah dengan niat yang tulus dengan membayar zakat mal pada hari ini  bisa menambah ibadah kita di bulan suci ini sehingga ibadah kita dapat terima di sisi Allah SWT.

Sementara itu Ketua BAZNAS Propinsi Maluku Utara H.Ibrahim Husen, S. M dalam sambutannya menyampaiakan bahwa dengan momentum bulan suci ramadhan ini kita berupaya walaupun itu sedikit tapi kita tetap berupaya untuk berbagi santunan kepada para Mustahik yang ada di seluruh Maluku Utara, mudah-mudahan dengan memberikan santunan yang sedikit ini bisa menenangkan hati para Mustahik dan mudah-mudahan doa yang selalu kita panjatkan kepada Allah Swt sehingga kedepan nanti tidak lagi menjadi Mustahik tetapi menjadi Muzakki artinya tidak lagi menerima tetapai membayar Zakat.

Selanjutnya dalam laporan Ketua BAZNAS Kota Tidore Kepulauan M. Rasyid, Sip menyampaiakan bahwa untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam berzakat dan demi meningkatkan dana zakat, infaq dan sadakah maka kami telah mensosialisasi Pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid di setiap Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Karena Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid ini sangat penting, karena MAsjid merupakn tempat melajsanakn Shalat berjamaah, masjid juga memiliki fungsi sebagi ujung tombak pengelola zakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan oleh Walikota Tidore Kepulauan kepada 75 para Mustahik secara simbolis yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Dari 75 Mustahik tersebut masing-masing disantuni oleh BAZNAS Propinsi sebanyak 50 orang dan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan sebanyak 25 orang. Kemudia acara di lanjutkan dengan Pembayaran Zakat oleh Walikota, Sekertari Daerah,Pimpinan SKPD, dan Direksi BUMD.

 

 

 

Acara ini dihadiri oleh Sekertari Daerah Kota TIdore Kepulauan Ir. Thamrin Fabanyo, Ketua BAZNAS Propinsi Maluku Utara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Sarbin Sehe, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan H. Saleh Yasin, Sag, Kepala BAZNAS Kota Tidore Kepulauan M. Rasyid, Sip, Pimpinan SKPD, Para Camat dan Lura,Toko Agama, Toko Adat, dan Toko Masyarakat.

Topik Berita

Baca Juga