Ceramah di Markas PBB, Gus Nur Sebut Ceritakan Keburukan Pemerintah Itu Bukan Ghibah

Abadikini.com, JAKARTA- DPP Partai Bulan Bintang gelar buka puasa di malam 20 Ramadhan di Markas Besar Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018) dengan menghadirkan penceramah kondang Sugi Nur Raharja alias Gus Nur.

Dalam ceramahnya Gus Nur mengkupas bayak tentang Ghibah, Menurutnya ghibah itu merupakan sebuah dosa yang amat besar bahkan katanya Ghibah itu dosanya lebih besar dari pada Zinah. Karena gibah yang sesungguhnya adalah menceritakan aib saudara muslim sendiri yang bersifat pribadi.

“Jauhkan Dirimu dari Ghibah, karena Ghibah lebih besar dosanya dari Zinah” kata Gus Nur dengan mengutip ayat Al Quran

Dalam ceramahnya didepan Kader Partai Bulan Bintang, Gus Nur menegaskan bahwa menceritakan keburukan pemerintahan itu bukan gibah, karena kita bukan mencerikan aib pribadinya akan tetapi kita menceritakan keburukan setiap kebijakan pemimpin atau presiden.

Selain itu, dalam ceramahnya Gus Nur Menjelaskan bahwa Setiap kebijakan pemerintah yang cenderung menyengsarakan rakyat maka itu wajib kita ungkapkan agar bisa diketahui oleh rakyatnya 

“Kalau pak Jokowi itu zinah, kalau misalkan kyai said aqil siradj itu nikah mut’ah di Iran, kalau gus yaqut itu masuk alexis, umpamanya ya, kalau tokoh – tokoh itu berzinah saya wajib menutupinya karena itu aib, itu aib dirinya kita tidak boleh membuka , itu Ghibah. Tapi sebagai penguasa sebagai umaroh kalau keputusannya kebijaknnya menyangkut kesengsaraan rakyat 200 juta rakyat ini, kita wajib membukanya” kata Gus Nur mencontohkan Ghibah kepada Kader Partai Bulan Bintang

Simak Video Lengkap Ceramah Gus Nur berikut Ini:

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker