Kader Lawas Gerindra ini Memilih Hijrah ke Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, SURABAYA – Gelombang kepindahan sejumlah kader dan pengurus partai di parlemen senayan seperti PPP, PAN, Hanura, PDIP  satu persatu mulai pindak ke Partai Bulan Bintang (PBB) terus berlanjut hungga kini.

Teranyar adalah salah satu kader perempuan dari partai Gerindra inipun tercatat hijrah ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut. Yakni, kader lawas Gerindra Yunaini Ali Rochayati yang menyatakan pindah haluan ke PBB.

Yunaini adalah kader ber-KTA Gerindra sejak 2008. Kader perempuan Gerindra tersebut semula aktif memperkenalkan program “Revolusi Putih” yang menjadi andalan Gerindra ke seluruh plosok Provinsi Jawa Timur.

Perlu juga diketahui, Yunaini sempat pindah ke Pulau Bali pada 2013 dengan jabatan terakhir di Gerindra sebagai Kormendapil (Kordinator Pemenangan Daerah Pemilihan) Gerindra Provinsi Bali saat Pilpres tahun 2014.

Meski demikian kepada awak media, Yunaini enggan mengungkapkan secara detil alasannya hijrah ke PBB.

“Yang jelas, saya menilai PBB sebagai rumah yang lebih tepat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Sosok Bang Yusril dan Pak La Nyalla Mahmud Mattalitti terbukti tak pernah ada pamrih serta kepentingan dalam membela umat,” katanya di Surabaya, Sabtu (2/6/2018).

La Nyalla Mattalitti sendiri yang diketahui sebagai kader Gerindra juga telah hijrah ke PBB.

Menurut Yunaini, PBB tidak berpikir kepentingan politik jangka pendek dalam membela umat.

“Saya mantap ke PBB, dan bahkan dalam beberapa bulan terakhir ini sudah aktif berkegiatan menyosialisasikan partai ini ke masyarakat luas,” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker