Peringatan Isra Mi’raj 1439 H, Dijadikan Warga Tidore Kepulauan Bahan Renungan Untuk Membangun Kota Lebih Maju

Abadikini.com, TIDORE – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 M juga dimanfaatkan oleh masyarakat kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore, Selasa (8/5/2018). Kegiatan yang mengusung tema “Sebagai Momentum Peningkatan Kualitas Iman dan Amal Saleh Serta Mempererat Hubungan Silaturahim” ini dilaksanakan di Kantor Lurah Indonesiana tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Camat Tidore, Muspika, Lurah Indonesiana, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kelurahan Indonesiana.

Dalam sambutan tertulis Walikota, Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Kesra Kota Tidore Kepulauan, H. Muhammad Yasin mengatakan marilah kita membangun daerah ini sesuai dengan peran dan fungsi kita, ibarat melakukan sebuah perjalanan suci yang memerlukan kebersihan hati dan kejernihan nurani, sehingga berbagai kesulitan yang kita hadapi dapat kita atasi dengan baik dan dengan hati yang bersih pula, kita dapat saling memelihara kerukunan dan kebersamaan kita dalam membangun Kota Tidore kepulauan yang lebih mulia dan maju.

Muhammad Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat melalui momentum peringatan Isra Mi’raj dan menjelang bulan suci ramadhan, mari kita bersama-sama bekerja dengan hati yang bersih dan tulus untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik demi “Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-marine”.

Pembawa Hikmah Isra Mi’raj, Ustad. Salahuddin Marzuki, BA dalam tausyiahnya menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa penting bagi umat islam, dimana pada peristiwa ini baginda Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat fardhu 5 waktu. Shalat adalah perintah yang sangat penting dari Allah SWT, oleh karena itu, kita harus lebih meningkatkan iman, takwa serta amal shaleh kepada Allah SWT. (leo.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker