Ali Ibrahim: Mari Sukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menghadiri kegiatan puncak Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) tingkat Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (5/5/2018) di Pantai Tugulufa.

Gernas Baku adalah kegiatan nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Mei. kegiatan ini merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah, satuan pendidik, masyarakat maupun lingkungan terkecil yakni keluarga. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Himpaudi Kota Tidore Kepulauan, Sumarni Muhammad dalam laporannya.

Ketua Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Sulama Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Gernas Baku merupakan gerakkan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah.

“Mari jadikan kegiatan membacakan buku kepada anak sebagai budaya dan kebiasaan baik orang tua dalam keluarga, karena budaya suatu bangsa tidak mungkin dipertahankan oleh bangsa tersebut, apabila institusi keluarga dalam keghidupan sehari-hari tidak menapak pada budaya bangsanya”, kata Sulama Ali Ibrahim.

Sepaham dengan hal tersebut Walikota Tidore Kepulauan juga ikut mengajak para Orang Tua agar lebih banyak meluangkan waktu bersama putra-putrinya untuk melakukan pengawasan yang bijak terhadap anak sehingga pertumbuhannya dapat optimal baik secara fisik maupun psikis agar generasi kita bisa menjadi generasi emas yang suatu saat akan menjadi penerus bangsa.

“Mari kita ikut sukseskan gerakan ini dengan ikut serta sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Masa depan bangsa kita berada di tangan generasi penerus yang patut kita jaga dan arahkan dengan lebih baik dan bijak” kata Ali Ibrahim menutup sambutannya.

Meramaikan kegiatan tersebut, Ketua Bunda Paud menyempatkan membaca buku cerita kepada anak-anak dan menyapa mereka serta ikut menari sambil menyanyikan lagu Gernas Baku yang terlihat begitu semarak dan meriah.

Hadir dalam kegiatan ini  Ketua Himpaudi Propinsi Maluku Utara, Damrudin Rahman, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama anak-anak perwakilan dari TK/ Paud se Kota Tidore Kepulauan. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker