Besok, Ribuan Kader Partai Bulan Bintang Akan Konsolidasi Nasional di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas II) untuk menentukan langkah politik jelang pilkada 2018, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 mendatang. Mukernas akan berlangsung selama tiga hari dimulai besok Jumat-Ahad, (4-6-/5/2018) di Hotel Peninsula, Selipi, Jakarta Barat.

“Peserta Mukernas sekitar 1000an orang. Akan diikuti dari unsur DPP, 34 DPW dan 514 DPC. Agendanya membahas konsilidasi internal partai secara Nasional,” ujar Yusril dalam jumpa pers di Markas Besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (3/4/2018).

Yusril mengatakan, Mukernas ini penting sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi serta restrukturisasi partai selama ini. Terlebih, hadirnya sejumlah tokoh yang menyatakan diri bergabung dengan partai yang dipimpinnya.

Selain itu Yusril juga katakan, ada kelompk partai lain selain PPP yang akan bergabung ke PBB

“Ada pula satu kelompok partai politik yang akan bergabung ke PBB jadi ini akan membuat PBB kekuatan yang besar dan signifikan,” paparnya.

Yusril tak mengungkap secara lugas parpol lain yang sejumlah anggotanya bakal hijrah ke PBB tersebut. Ia menyatakan rencana parpol yang bergabung itu menunjukan animo besar pendukung PBB untuk pemilu 2019 mendatang.

Kabar hijrahnya anggota parpol lain ke PBB ini bukan yang pertama. Sebelumnya, disebutkan elite PPP pun memutuskan hijrah ke PPP. 

Sebelumnya, elite PPP seperti Ahmad Yani memutuskan untuk hijrah ke PBB. Sejumlah kader yang menamai dirinya kader PPP khitah pun dikabarkan turut hijrah ke partai yang dipimpin Yusril.

“Menghadapi pemilu 2019 dan syukur alhamdulillah animo dari masyarakat untuk mendukung dan bergabung dengan PBB ini cukup besar,” kata Yusril.

“Caleg yang memenuhi syarat, kami harapkan berjuang bersama untuk meraih target perolehan kursi di parlemen pusat. Kami targetkan satu dapil ada satu wakil dengan jumlah keseluruhan 80 kursi parlemen,” Pungkasnya. (beng.ak).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker